(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inidia 6 Tips Memakai Kondom yang Baik dan Benar

Cindy
Cindy

Inidia 6 Tips Memakai Kondom yang Baik dan Benar Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Siapa sih yang gak tau kondom?
Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi untuk mencegah penyakit seksual, tapi kamu tau gak gimana cara gunain kondom yang bener?

Dikutip dari Cosmopolitan, dibawah ini ada enam tips penggunaan kondom yang baik dan benar.

1. Cukup satu kondom

Secara logaika gak salah untuk pakai dua kondom sekaligus,Tapi fakta yang terjadi adalah sebaliknya, dua kondom lebih berisiko daripada satu kondom.

Dua kondom yang kamu pakai akan saling bergesekan dan malah membuatnya menjadi robek


2. Cek waktu pemakaian kondom

Ingat yah! Kamu harus perhatikan sudah berapa lama kamu berhubungan seksual. Jika sudah 30 menit, maka kamu perlu mengganti kondomnya. Karena, jika terlalu lama dipakai gesekan akan membuat kondom menjadi tipis bahkan robek.


3. Cek tanggal kadaluarsa dan kualitasnya

Sama kaya membeli barang lainnya, kamu juga harus memperhatikan kualitas dari kondom.

Kualitas kondom tentunya diukur dari tingkat keamanannya. Dan kondom yang aman untuk digunakan adalah kondom yang memiliki sertifikasi, seperti CE, FDA, ISO, Kitemark dan yang berlaku di masing-masing negara.

Kamu juga harus lihat tanggal kadaluarsa kondom yang sudah kamu beli.


4. Hati-hati dalam membuka kondom

Biasanya semua orang akan berhati-hati dalam membuka kemasan kondom.

Tapi, kamu tahu gak sih? Semakin kamu berhati-hati, malah bisa membuat kondom itu menjadi robek.

Jadi, sebisa mungkin jangan membuka terlalu terburu-buru dan jangan juga terlalu hati-hati.
Perhatikan setiap sudut kemasan lainnya, dan bukalah perlahan tanpa merobek kondomnya.

5. Segera buang kondom

Jika kamu sudah selesai memakain kondom, lebih baik langsung dibuang. Karena jika tidak, hal yang tidak diinginkan akan menimpamu.

6. Pasang kondom dengan benar

Ketika ingin memasang kondom, pastikan penis sudah dalam keadaan ereksi dan sebelum seks oral. Selanjutnya tekan ujung kondom yang berbentuk lancip itu dengan jempol dan telunjuk.

Nah, kalo kamu sudah merasa kondom itu gak terlalu longgar dan nggak terlalu ketat, maka kondom siap digunakan.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});