(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inidia Beberapa Nama yang Tolak Gabung di Timses

Rusmanto
Rusmanto

Inidia Beberapa Nama yang Tolak Gabung di Timses istimewa

WinNetNews.com - Sederet nama tokoh hingga pejabat dikabarkan bakal bergabung dengan timses capres, baik Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Mulai dari putri Almarhum Gus Dur, Yenny Wahid hingga mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Nama Yenny sebelumnya ada di daftar timses Prabowo dengan tanda bintang. Yenny mengatakan masih membutuhkan waktu untuk memutuskan bergabung dengan timses Prabowo atau tidak.

Kepastian Yenny bergabung dengan kubu Prabowo akhirnya terjawab pada Jumat (21/9). Wakil Ketua Timses Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso memastikan Yenny tidak masuk timses.

"Tidak. Memang Mbak Yenny ada rencana mau kita daulat di tempat penting, tapi yang lebih baik beliau sementara di posisi...," kata Priyo di depan kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

"Tidak (masuk timses)," tambah Sekjen Partai Berkarya ini.

Begitu pun dengan Dahlan Iskan. Nama Dahlan sempat disebut masuk sebagai dewan penasehat di Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur. Namun, saat TKD Jatim mendaftarkan nama-nama tim suskes ke KPU, nama Dahlan Iskan tidak tercantum.

"Kalau Pak Dahlan beliau mundur. Mungkin kesibukan dan menyangkut masalah kesehatan," kata Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin saat mendaftarkan TKD di KPU Jatim Jalan Tenggilis Surabaya, Jumat (21/9/2018).

Nama lain yang menolak masuk timses Jokowi yakni Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Moeldoko mengatakan yang terpenting adalah semangatnya Khofifah dalam mendukung Jokowi-Maruf.

"Yang penting semangatnya," kata Moeldoko, di Rumah Juang Jokowi, Jl Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});