Inidia Perbedaan Bluetooth di Android P
ilustrasi

Inidia Perbedaan Bluetooth di Android P

Jumat, 20 Apr 2018 | 07:24 | Rusmanto

WinNetNews.com - Koneksi Bluetooth yang ada di Android saat ini seperti tak punya fitur-fitur tambahan selain mengirimkan data secara nirkabel. Namun hal itu akan berubah di Android P.

Di OS Android terbaru itu nantinya ponsel akan bisa mengenali perangkat Bluetooth audio dan menyimpan pengaturan volume suara terakhir untuk perangkat tersebut. Alhasil, ponsel akan otomatis mengatur volume suara sesuai dengan perangkat yang terhubung, sama seperti pengaturan sebelumnya.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh orang-orang di forum XDA Developer, yang menyebut Android P bakal bisa mengingat berbagai pengaturan volume suara pada koneksi Bluetooth, setiap kali perangkat tersebut terhubung.

Kabarnya, fitur ini akan mulai tersedia pada Android P Developer Preview 2, agar nantinya siap dipakai saat Android P versi final sudah dirilis, seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (20/4/2018).

Fitur semacam ini sebenarnya tak benar-benar baru, karena iOS pun sudah mempunyai fitur ini sejak lama. Tentunya penambahan fitur ini akan mendapat sambutan baik dari para pengguna Android yang sering menggunakan perangkat Bluetooth audio.

Selain soal volume audio Bluetooth, Google juga mengubah cara pengaturan volume di Android P. Jika saat ini pengaturan itu dilakukan pada slider horizontal, di Android P slider-nya adalah vertikal, lengkap dengan tombol mute pada bagian bawah. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...