Inidia Smartphone yang Full Screen

Inidia Smartphone yang Full Screen ilustrasi

WinNetNews.com - Sejumlah ponsel yang membawa desain full screen masih menyisakan bezel untuk menempatkan kamera dan lain-lain. Tapi berbeda dengan ponsel satu ini benar-benar memboyong layar penuh.

Sebuah perusahaan asal China bernama Oono tengah membuat ponsel full screen seperti kebanyakan vendor ponsel belakang ini. Tapi ide yang mereka tawarkan cukup menarik dan berbeda dari yang lain.

Oono membuat bagian depan ponsel 100% layar. Tapi menariknya, mereka tetap bisa menyematkan kamera selfie, speaker dan sensor lainnya.

Caranya bukan menyatukan dengan layar, Oono mengusung sistem slide. Jadi ketika layar digeser ke bawah, nanti akan muncul, kamera dan speaker di bagian atas.

Metode ini memang bukan hal yang baru. Karena ponsel-ponsel yang beredar beberapa tahun lalu sudah ada yang mengusung desain slide. Tapi Oono cukup kreatif mengusung desain slide agar ponsel benar-benar tampil dengan layar penuh.

 

 

Kendati begitu, desain slide membuat bodi ponsel Oono jadi lebih tebal dan kemungkinan agak sedikit berat. Tapi bagi mereka yang mengidamkan ponsel full screen 100%, tentu itu bukan sebuah persoalan.

Sejauh ini belum ada informasi kapan ponsel tersebut akan dirilis ke pasaran. Demikian pula Oono belum menyebutkan berapa harga ponsel besutannya ketika dijual. (detikcom)