Inidia Tiga Pemain Italia Terbaik Menurut Maurizio Sarri

Inidia Tiga Pemain Italia Terbaik Menurut Maurizio Sarri istimewa

WinNetNews.com - Maurizio Sarri menyebut ada tiga pemain Italia terbaik saat ini. Dari tiga nama itu, ada satu yang jadi favorit manajer Chelsea tersebut. Siapa?

Italia sedang berada dalam masa transisi. Setelah gagal ke Piala Dunia 2018, mereka mengangkat Roberto Mancini sebagai pelatih baru. Bersama mantan pelatih Inter Milan itu, Gli Azzurri kerap memanggil pemain-pemain muda berbakat.

Sarri yang sekarang berpetualang di Inggris bersama Chelsea, turut berkomentar soal talenta-talenta di negaranya. Salah satu nama yang muncul adalah striker Napoli yang pernah bekerja dengan Sarri, yakni Lorenzo Insigne. Wajar adanya karena Sarri tahu betul kualitas Insigne di lini serang.

Pemain 27 tahun itu memang sedang sangat tajam. Musim ini, Insigne telah membuat tujuh gol untuk Napoli di semua ajang yang dimainkan.

"Insigne adalah pemain terbaik Italia saat ini. Titik baliknya adalah ketika dia mulai percaya pada diri sendiri. Dia menjawab keraguan dan berhasil lepas dari tekanan menjadi pemain andalan klub kampung halamannya," tutur Sarri kepada Corriere dello Sport dilansir Football Italia.

"Jika Anda berpikir seperti itu, maka hanya tinggal masalah waktu untuk menjadi hebat. Saya pikir masalahnya bukan tentang posisi. Jika dia bermain lebih dekat dengan gawang sebagai striker, otomatis ia akan lebih banyak mendapat tembakan akurat. Dia punya kualitas itu."

"Dia bisa melakukan segalanya. Awalnya saya menganggap dia trequartista yang main di belakang striker, kemudian mengubahnya menjadi sayap. Taktik dan teknik laiknya roti dan mentega, saya ada untuk melatih (menyiapkannya), tapi pemain itu sendiri yang akan meramu bumbu, hasil akhir dan keinginan besar untuk menguasai dunia."

"Itu hebatnya Lorenzo. Sekarang dia harus bisa terus mendorong diri, mengidentifikasi masalah, dan melakukan kontrol. Tidak hanya di Napoli."

Selain Insigne, ada dua nama lain yang memicut hati Sarri. Mereka adalah Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa.

"Setelah Lorenzo, saya menaruh Federico Bernardeschi, yang sedang dalam perjalanan menuju kelas dunia. Kemudian Federico Chiesa di urutan tiga, sosok yang punya talenta murni, dinamis, dan rendah hati. Dia terlahir dengan bakat menjadi pemain sukses. Ia hanya perlu bekerja keras untuk menyempurnakannya," tutup Sarri. (detiksport)