(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inikah Sosok Pengganti Jack Ma di Alibaba?

Rusmanto
Rusmanto

Inikah Sosok Pengganti Jack Ma di Alibaba? istimewa

WinNetNews.com - Jack Ma memutuskan pensiun dari jabatannya sebagai Chairman Alibaba. Lantas siapa yang akan menggantikannya?

Alibaba baru saja merilis pengumuman resmi mengenai sosok yang akan mengantikan posisi Jack Ma. Berdasarkan keterangan resmi Alibaba yang diterima Senin (10/9/2018), penggantinya tak lain adalah Daniel Zhang yang menjabat sebagai CEO Alibaba. 

Terhitung satu tahun sejak hari ini, Zhang akan meneruskan kepemimpinan Jack Ma sebagai Chairman of the Board Alibaba Group pada 10 September 2019. Jack Ma sendiri akan terus menjabat sebagai Executive Chairman perusahaan selama 12 bulan ke depan untuk memastikan transisi kepemimpinan kepada Daniel Zhang berjalan mulus.

Jack Ma juga akan menuntaskan tugasnya yang saat ini sebagai anggota Board of Directors Alibaba Group hingga Rapat Umum Pemegang Saham perusahaan tahun 2020.

Setelah pensiun, ada banyak hal yang akan dilakukan Jack Ma ke depan. Salah satu fokusnya adalah kegiatan filantropi.

"Ada banyak hal yang saya ingin lakukan untuk mendedikasikan waktu saya, yaitu pendidikan, lingkungan, dan filantropi," ucapnya dalam sebuah wawancara yang dikutip dari South China Morning Post beberapa waktu lalu. 

Semenjak melepas jabatan CEO pada 2013 lalu, Ma sudah menghabiskan sekitar 40% waktunya untuk berkeliling dunia. Hal itu dilakukannya untuk berbicara mengenai isu globalisasi, potensi teknologi yang mampu meningkatkan taraf hidup, serta sejumlah kegiatan filantropi. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});