(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inilah 10 Hutan Paling Indah di Dunia. Indonesia Salah Satunya!

Cindy
Cindy

Inilah 10 Hutan Paling Indah di Dunia. Indonesia Salah Satunya! Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Tuhan menciptakan Bumi dengan berbagai keindahannya, salah satunya hutan. Biasanya, orang melakukan liburan ke luar negeri tapi, coba deh sekali-kali kamu coba deh liburan ke hutan.

Ternyata di dunia ini ada banyak hutan-hutan yang indah lho. Dikutip dari thisisinsider.com, inilah sepuluh hutan dengan pemandangan yang super indah.

 

1. Taman Nasional Tanjung Puting - Indonesia

image0

Seperti yang kita ketahui, Indonesia punya banyak hutan, salah satunya adalah Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah. Tanjung Puting sering disebut sebagai Amazon-nya Indonesia.

Bahkan taman nasional ini dianggap daerah paling penting di Asia Tenggara. Tempat yang sangat pas untuk pelestarian primata, burung, reptil, dan ikan. Salah satu primadonanya adalah orang utan.

 

2. Taman Nasional The Great Trossachs - Inggris

image1

Taman nasional ini terletak di sepanjang Bonnie Banks o' Loch Lomond.  Saat ini areanya hanya seluas 2.446 hektare, masih ada 1.973 hektare untuk pohon yang akan tumbuh. Sebagai tempat edukasi, taman nasional ini telah dikunjungi 500 pelajar setiap harinya.


3.  Hutan Hallerbos - Belgia

image2

Hutan ini mirip dunia dongeng.  kawasan hutan Hallerbos di Belgia akan dipenuhi bunga bluebells (si lonceng biru).


4. Hutan Otzarreta - Spanyol

image3

Hutan yang berada di Basque, Spanyol, ini adalah bagian dari taman nasional Gorbeia. Kawasan ini dianggap cukup misterius, karena kadang kabut tebal menyelimuti hutan Otzarreta secara tiba-tiba.

5. Hutan Crooked - Polandia

image4

Masih menjadi sebuah pertanyaan, mengapa pohon-pohon di hutan Crooked mempunyai batang melengkung. Pohon pinus di sini sudah ditanam sejak 1930.


6. Taman Nasional Sequoia - Amerika Serikat

image5

Hutan yang berada di di California ini mempunyai pohon raksasa terbesar di dunia. Maskotnya bernama "General Sherman", sebuah pohon yang berusia lebih dari 2.000 tahun. Tingginya mencapai 83,3 meter dan diameternya sekitar 11,1 meter.


7. Cagar Alam Tsingy de Bemaraha - Madagaskar

image6

Sebagai pulau terbesar ke-4 di dunia, Madagaskar mempunyai cagar alam yang sangat memukau. Cagar alamnya dekat dengan pantai barat Madagaskar, berada di kawasan Melaky. 

 

8. Hutan Monteverde - Costa Rica

image7
Tempat ini adalah salah satu habitat paling langka di bumi. Hutan seluas 26 ribu hektare ini mempunyai ribuan spesies tumbuhan dan hewan langka. Ada pula hewan khas Costa Rica, seperti monyet, katak pohon, dan hering raja.

 

7. Taman Nasional Tijuca - Brazil

image8

Taman nasional Tijuca berada di Rio de Janeiro yang mempunyai area seluas 3.200 hektare. Inilah taman nasional pertama di dunia yang dijadikan proyek reboisasi besar-besaran.

8. Hutan Bambu Sagano - Jepang

image9

Hutan bambu di Kyoto, Jepang, ini tentu sudah populer dikalangan dunia.  Salah satu tempat paling populer di Kyoto ini tampak sangat asri dan fotogenik.


9. Black Forest - Jerman

image10


Hutan ini berada di Jerman, Black Forest ini punya lanskap alam, pedesaan, air terjun, dan kastil. Sayangnya di balik keindahannya tersebut, Black Forest lebih dikenal sebagai salah satu hutan paling menyeramkan di dunia.


10. Moss Swamp di Romania

image11

Hutan ini dikenal indah dan seram. Karena hutan ini sering dijuluki hutan fantasi. 
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});