Inilah 10 Ibu Negara yang Menjadi Panutan di Dunia
Foto: Brightside

Inilah 10 Ibu Negara yang Menjadi Panutan di Dunia

Minggu, 5 Feb 2017 | 10:24 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Wanita memang menjadi sebuah panutan. Mereka harus terlihat mengagumkan dan menjadi panutan dalam segala hal: dari kegiatan sosial untuk keluarga dan fashion. Yang terbaik memiliki daya tarik, kecerdasan, gaya, dan karakter yang kuat.

Apalagi wanita sebagi istri dari orang nomor satu di sebuah negara, alias presiden atau pemimpin negara. Mereka harus menjadi sosok yangberpengaruh positif untuk negara yang dipimpin oleh suami mereka.

Dan inilah 10 wanita, istri dari pemimpin negara yang selalu berada di belakang para suaminya, dan menjadi panutan di masyarakat dan dunia.

1. Jacqueline Kennedy, USA

image0

"Tugas saya adalah untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Amerika bukanlah negara dengan rasa tidak enak," kata Jacqueline Kennedy, istri Presiden AS John F. Kennedy. Dan dia berhasil: sebagai ikon gaya, Jacqueline masih memberikan inspirasi untuk desainer dan pembuat film. "Gaun itu harus cukup ketat untuk menunjukkan bahwa Anda seorang wanita dan cukup longgar untuk menunjukkan bahwa Anda seorang wanita." Jackie juga terpikat orang dengan kelembutan nya, humor, kecerdasan yang tajam, dan pengabdian abadi untuk suaminya.

2. Michelle Obama

image1

Hidup dan alami, Michelle Obama mendapatkan rasa hormat. Dalam Amerika obesitas, Michelle meluncurkan program yang disebut "Mari Pindah!" dan mendirikan sebuah taman di Gedung Putih, menetapkan contoh makan sehat. Sepertinya gayanya ini juga layak mendapatkan pujian khusus: feminin dan modis. Berbicara di depan umum, bahkan Michelle membayangi suaminya.

3. Grace Kelly, Monaco

image2

Aktris Hollywood yang cantik dan sukses meninggalkan karir filmnya untuk menjadi seorang putri. Dia menikah dengan Rainier III dari Monako. Dia juga sudah dikaruniai anak. Pada tahun 1982, Putri meninggal dalam kecelakaan. Dia adalah seorang tokoh yang benar-benar ikonik.

4. Carla Bruni, Perancis

image3

Sebuah kesuksesan atas model, penyanyi, dan penyair dengan kecantikan dan kecerdasan - dunia mengenalnya sebelum mendengar tentang kebijakan Nicolas Sarkozy. Meskipun masa lalu yang agak skandal, Carla cepat menjadi favorit wanita Perancis, terutama karena sifatnya mencintai kebebasan.

5. Melania Trump, USA

image4

The Trumps menyebabkan perasaan yang berbeda, tapi satu hal yang pasti: Melania menangkap mata semua orang. Dia memulai karirnya di 16, tampil di pertunjukkan di Milan dan Paris. Pada tahun 1999, model cantik ini bertemu Donald Trump. Awalnya miliarder itu ditolak, tapi ia mulai dihargai selama masa pacaran dan berlanjut menjadi hubungan yang serius.

6. Chantal Biya, Kamerun

image5

Sang ibu negara dari Kamerun menjadi perhatian bagi warga di negaranya bahkan dunia. Chantal terlibat dalam banyak kegiatan amal, dan yang pertama Afrika Internasional Referensi Pusat Penelitian HIV / Pencegahan dan Manajemen AIDS. Luar negeri, ibu negara dari Kamerun ini dikenal lebih dari suaminya, Presiden Paul Biya.

7. Sheikha Mozah bint Nasser Al Missned, Qatar

image6

Yang Mulia Sheikha Mozah binti Nasser Al Missned, istri dari mantan Emir dari Qatar, adalah salah satu wanita paling bergaya Timur. Meskipun tradisi daerah, Mozah muncul di depan umum dengan muka yang tidak berselubung, dia memliki Ph.D., adalah Kehormatan Komandan Orde Dame dari Kerajaan Inggris, dan Utusan Khusus UNESCO.

Dia dianggap sebagai "kardinal abu-abu" dari Qatar. Cukup untuk menyebutkan fakta bahwa saat ini Emir Tamim bin Hamad Al Thani bukan anak sulung dan ahli waris. Bertentangan dengan prinsip biasa senioritas, tahta Qatar digantikan oleh putra Sheikha Mozah ini. Modernisasi negara dan pembentukan hubungan dengan dunia Barat dikatakan sebagai prestasinya.

8. Ratu Letizia, Spanyol

image7

Letizia, istri Raja Philip VI dari Spanyol, adalah sosialita cantik, ikon fashion, dan ibu dari dua anak perempuan menawan. Ratu lebih terkenal di luar negeri dari suami royal nya - setidaknya di kalangan perempuan, seperti majalah fashion selalu menulis tentang dia. Letizia memiliki karir yang sangat baik sebagai wartawan. Setelah ia menjadi Putri, dia memenangkan berbagai penghargaan untuk prestasinya dalam perlindungan anak dan promosi budaya dan pendidikan.

9. Ratu Rania, Jordan

image8

Wanita yang elegan ini adalah istri dari Raja Jordan dan ibu dari empat anak. Cerita Rania dari Cinderella modern. Seorang gadis biasa, dia bekerja di sebuah kantor Citibank di Amman, dan di sana ia bertemu calon suaminya.

Ratu mengatakan ia menganggap dirinya menjadi wanita yang benar-benar Arab dan mencurahkan sebagian besar waktunya untuk keluarganya. Tetapi pada saat yang sama ia mengepalai dana yang berjuang untuk hak-hak perempuan, berdiri melawan kekerasan terhadap anak, mendukung program vaksinasi dan donasi organ, dan bertujuan untuk membekali semua sekolah dari Yordania dengan komputer. Rania secara aktif terlibat dalam kebijakan internasional, dan ia juga membantu pengembangan seni rupa.

10. "Peri Peony" Peng Liyuan, PRC

image9

Istri Presiden RRC Xi Jinping adalah seorang penyanyi terkenal Cina. Ketika dia bertemu calon suaminya pada tahun 1986, hampir tidak ada yang pernah mendengar tentang dia, tapi Peng Liyuan benar terkenal dan dicintai. Dia cerdas, memiliki karakter yang kuat, dan memiliki pengaruh yang cukup besar di negeri ini. Dan seolah-olah itu tidak cukup, ia juga Mayor Jenderal. Peng disebut "Peri Peony" antara orang-orang. Peony, sebagai bunga terutama dihormati di Cina, dikaitkan dengan simbol kaisar dan mewujudkan keindahan dan sensualitas.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...