Inilah 10 Tempat Jogging Terkeren di Jakarta

Cindy
Cindy

Inilah 10 Tempat Jogging Terkeren di Jakarta Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Di jaman global seperti sekarang ini olahraga sudah menjadi gaya hidup yang selalu dibutuhkan banyak orang. Salah satu olahraga yang dipilih banyak orang adalah jogging.

Jogging mempunyai segudang manfaat lho. Selain meregangkan otot-otot yang kaku setelah sepekan beraktivitas, jogging juga bisa menyegarkan pikiran. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, di bawah ini ada sepuluh tempat jogging yang enak dan nyaman di Jakarta.

1. Epicentrum, Kuningan

Kawasan ini punya tempat yang luas untuk disusuri dengan ber-jogging ria. Mulai dari Plaza Festival, kawasan Epicentrum yang cukup sepi dan nyaman cocok untuk jogging.


2. Ancol Loop

Ancol ternyata punya spot untuk berjogging ria. Kamu bisa jogging sekaligus melihat pemandangan laut dan mendengar suara perahu-perahu kecil berlabuh. Desiran ombak kecil membuat pikiran jadi rileks dan adem.


3. Kota Tua

Semua orang pasti tahu Kota Tua dong? ternyata tempat wisata yang terkenal di Jakarta ini cocok untuk jogging pagi-pagi. Datanglah sebelum pukul 06.00. Wisatawan belum berdatangan di jam itu.

 

4. Taman Cattleya, Tomang

Tidak banyak orang yang tahu jika di wilayah Tomang ada taman yang cocok untuk berjogging. Di taman ini, ada danau buatan yang cukup menyejukkan. Kamu bisa mengelilinginya melalui jalur pejalan kaki. Jalannya cukup nyaman untuk jogging. Taman ini juga tidak seramai taman-taman lainnya.

 

5. Taman Ayodya

Taman ini berada gak jauh dari Blok M Square Jakarta. Taman ini punya desain yang unik, seperti panggung teater terbuka. Ada juga air mancur yang keren di sana. Tempat ini cocok buat lari-lari kecil atau sekadar menyegarkan pikiran.

 

6. Taman Menteng

Taman yang berada di pusat kota Jakarta ini banyak dikunjungi orang untuk berjogging. Selain olahraga, kamu bisa mendapat teman baru atau bergabung dengan komunitas yang biasa nongkrong di taman itu.


7. Taman Suropati

Taman ini lokasinya gak jauh dari taman Menteng. Tamannya memang tidak terlalu besar, tapi sejuk karena banyak pohon rindang. Di Taman Suropati juga ada beberapa patung karya perupa-perupa dari ASEAN.

8. Gelora Bung Karno, Senayan

GBK yang berlokasi di Senayan, Jakarta Selatan ini sudah menjadi andalan banyak orang untuk berolahraga termasuk jogging. Tempatnya sangat lapang. Ada juga berbagai fasilitas yang menunjang untuk berolahraga atau sekadar jogging. Track-nya datar dan memang didesain untuk jalur lari. Ada pula senam bersama, taichi, yoga, dan sebagainya.

 

9. Monumen Nasional atau Monas

Ikon dari kota Jakarta ini menjadi tempat yang ideal buat jogging. Track-nya datar, cocok buat lari-lari kecil atau jalan-jalan. Banyak juga orang yang jogging di Monas.

 

10. Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang seluas 140 hektare ini memang ideal untuk jogging. Tempatnya sejuk dan nyaman. Selain jogging, kamu juga bisa belajar tentang flora dan fauna.

Apa Reaksi Kamu?