Skip to main content

Inilah 12 Gedung dengan Desain Paling Unik!

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Zaman sekarang, kamu bisa melihat uniknya berbagai jenis bangunan. Mereka, sang arsitektur tentu memiliki ide cemerlang untukmembuat sebuah gedung dengandesain yang unik.

Nah, kita bisa melihat uniknya desain gedung di The 2017 World Architecture Festival yang telah merilis daftar pendek untuk bangunan perkantoran terindah di dunia.

Seperti dikutip dari Mashable , inilah 12 gedung dengan desain yang unik:

1. Markas Besar Pull & Bear, Narón, Spanyol

image0

Tidak hanya cantik di luar, bangunan ini memiliki empat halaman, sebuah tangga terbuka, dan lift berkaca-kaca.

2. Västgötagatan 5, Stockholm, Swedia

image1

"Mengingat penampilan yang sebelumnya, introspektif dan muram, yang dirancang pada tahun 70an yang ditandai oleh jendela kecil, façade hijau dan interior yang dirancang untuk penyewa tunggal, kebutuhan akan peningkatan dan modernisasi menjadi semakin jelas," tulis perusahaan arsitektur Equator Stockholm dalam proyek tersebut.

3. EY Center, 200 George Street, Sydney, Australia

image2

"Pusat EY adalah bangunan yang menafsirkan kembali dan menghormati keunikan dan sejarah tempat ini, berada di tepi Selat Tank Sydney (sumber air pertama koloni New South Wales)," tulis firma arsitektur Francis-Jones Morehen Thorp dalam deskripsi proyek. "Inti dari proyek ini adalah desain tempat kerja dan pembuatan kota." tambahnya.

4. S.Y. Markas Konstruksi, Taichung, Taiwan

image3

"Konsep desain proyek ini didasarkan pada situasi," tulis H.K.W Architects Associate dalam deskripsi proyek tersebut. "Bila setiap bentuk dan material diminimalkan sampai pada intinya, lingkungan alam menyatu ke halaman dan ruang interior secara intrinsik." tambahnya.

5. Arsitektur & Studio Desain, Chennai, India

image4

"Perancang dan insinyur, Arsitektur KSM, mulai merancang dan membangun studio baru untuk mereka sendiri di tengah-tengah pusat komersial yang sedang berkembang," tulis KSM tentang proyeknya. "KSM Architecture Studio mewujudkan desain dari kepercayaan pelanggan, yang berkaitan dengan arsitektur ramah lingkungan dan sensitif terhadap iklim dan relevan."

6. Lai Yard, Nanjing, Cina

image5

"Terletak di selatan kota, rumah bersejarah yang polos itu tertutup, yang berbeda dengan namanya yang semarak," tulis firma arsitektur di Design Sunday. "Proyek ini menggambarkan filosofi arsitek dan pemahaman teori oposisi dualistik, serta usaha untuk mengamati kebenaran dan kenyataan melalui metode semacam itu." katanya.

7. Co Op Kyosai Plaza, Tokyo, Jepang

image6

"Gempa Besar di Jepang Timur yang terjadi pada 11 Maret 2011. Langit-langit jatuh di banyak bangunan bahkan di Tokyo. Penjatahan listrik memaksa kantor untuk mengurangi pencahayaan dan pendingin ruangan. Jendela kantor yang tidak terbuka menjadi masalah," tulis arsitektur. Tegas Nikken Sekkei. "Co-op Kyosai Plaza mengintegrasikan sistem bangunan lingkungan terkini, memanfaatkan sebagian besar pelajaran setelah gempa." katanya.

8. Markas GLF, Miami, Amerika Serikat

image7

"Transparansi dan kesederhanaan adalah elemen kunci di kompleks perkantoran ini, terletak di dekat Sungai Miami," tulis Oppenheim Architecture. "Konsepnya adalah menciptakan lingkungan kantor kelas atas dengan pelat lantai besar agar pengguna merasa lebih fleksibilitas dan membangkitkan rasa di ruang terbuka. Yang jelas berbeda dari struktur tetangga, bangunan tersebut berfungsi sebagai inspirasi arsitektur ke daerah tersebut, sedangkan disain itu sendiri. Menarik inspirasi dari konteksnya yang berdekatan - dengan mengutip nuansa industri dan bahari yang melekat pada lokasi dan akar yang berat dari sentuhan akhir." katanya.

9. GS1 Portugal, Lisbon, Portugal

image8

"Kampus ini, yang merupakan salah satu yang pertama di Portugal yang dibuat khusus untuk inovasi bisnis, terletak di sekitar rumah pertanian abad ke-18 di perbatasan kota dan direncanakan pada awal tahun 1970an berdasarkan grid ortogonal yang sebagian besar terinspirasi oleh Model universitas Anglo-Saxon, "tulis firma arsitektur Promontorio.

10. Pollen Street Office, Auckland, Selandia Baru

image9

"Bangunan ini merupakan bagian dari proyek ritel dan perkantoran regenerasi perkotaan di kawasan perbelanjaan bergaya Ponsonby Road, yang terdiri dari kantor baru sebagai tahap akhir belanja, makanan dan minuman dan kantor, diakses dari tiga jalan berbatasan dan jalan belakang. , Serta fasilitas parkir mobil dan servis, "tulis RTA Studio.

11. Kantor Sanctuary, Bangalore, India

image10

"Knotted Pine, Sheet metal, Gray Concrete Concrete flooring bersama permukaan putih dan GI membentuk latar belakang tanah liat dengan lingkungan kerja yang berwarna-warni," tulis Arsitek dan Desain Rupa Sanctuary.

12. 490 Consulting Suites, Spring Hill, Australia

image11

Sejumlah foto disediakan oleh VFM Leonardo. "Sementara skala pengembangan di sebuah situs kecil dengan sebuah pondok yang ada, yang belum pernah terjadi sebelumnya, dalam hal ini desain tersebut berusaha untuk menengahi antara skala intim asli Spring Hill dan perkembangan kota besar yang lebih baru di daerah ini," tulis Shane. Arsitek Thompson.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top