Inilah 20 Peringkat Maskapai Terbaik di Dunia

Inilah 20 Peringkat Maskapai Terbaik di Dunia

Kamis, 14 Jul 2016 | 13:33 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Emirates dinobatkan sebagai maskapai terbaik di dunia untuk 2016 oleh situs konsumen penerbangan terkemuka Skytrax.

Ini adalah keempat kalinya maskapai yang berbasis di Dubai tersebut memperoleh kemenangan sejak 15 tahun terakhir.

Peringkat Skytrax didasarkan pada kesan 19,2 juta wisatawan dari 104 negara yang berbeda. Survei, yang mencakup lebih dari 280 penerbangan, diukur 41 parameter yang berbeda mulai dari prosedur maskapai untuk kursi kenyamanan untuk kualitas layanan.

Berikut adalah 20 maskapai penerbangan terbaik di dunia, menurut hasil survei Skytrax.

1. Emirates

image0

Maskapai Emirates yang menjadi pemenang maskapai terbaik, ternyata kemarin ada di peringkat ke 5 loh!

2. Qatar Airways

image1

Posisi urutan pertama sepertinya harus rela dilepaskan maskapai Qatar Airways nih. tapi jangan sedih, Qatar Airways tetap dinobatkan sebagai maskapai terbaik di Dunia Kelas Bisnis dan Best Business Class Airline Lounge kok.

3. Singapore Airlines

image2

Ternyata posisi Singapore Airline turun dari peringkat 2. Walaupun begitu, Maskapai ini tetap membawa pulang penghargaan Pesawat terbaik di Asia and Maskapai dengan Kelas Bisnis Terbaik. Maskapai yang terbang dari Bandara Internasional Changi merupakan salah satu fasilitas terbaik di dunia dan telah ditunjuk oleh Skytrax sebagai bandara terbaik di Dunia empat tahun berturut-turut.

4. Cathay Pacific Airways

image3

Bergeser lagi dari peringkat 3, sepertinya Cathay Pasicif Airways harus bangga dengan membawa penghargaan sebagai Pesawat dengan Kabin Terbersih di Dunia dan Lounge dengan Kelas Terbaik di Dunia.

5. All Nippon Airways (ANA)

image4

Kabar gembira untuk maskapai All Nippon Airways (ANA). Kalau dulu maskapai ini berada di posisi 7, sekarang maskapai ini harus bangga berada di peringkat 5! All Nippon Airways adalah maskapai internasional terbesar di Jepang dan rumah bagi salah satu armada terbesar di dunia Boeing 787 Dreamliner. Selain itu, ANA juga mendapatkan penghargaan sebagai Pelayanan Bandara Terbaik di Dunia dan Pelayanan Staf Terbaik di Asia.

6. Etihad Airways

image5

Tidak naik tidak turun, maskapai Etihad Airways tetap berada di posisi 6 sejak tahun lalu. Di tahun 2016 ini, Etihad juga mendapatkan penghargaan untuk Kelas Eksekutif Terbaik di Dunia, Tempat Duduk Eksekutif Terbaik, dan Penyajian Makanan di Kelas Eksekutif Terbaik.

7. Turkish Airlines

image6

Merosot jauh dari posisi 4, sepertinya Turkish Airline harus selalu membenah diri untuk bisa masuk ke posisi 5 besar. Walaupun begitu, maskapai Turkis Airlines tetap mendapatkan penghargaan kok, Pesawat Terbaik di Eropa enam tahun berturut-turut, Pesawat terbaik di Eropa Bagian Selatan, Pesawat dengan Katering di Kelas Bisnis Terbaik dan Kelas Lounge Dining Terbaik.

8. EVA Air

image7

Prestasi yang meningkat diraih oleh maskapai EVA Air. Kalau dulu maskapai ini berada di posisi 9, sekarang sudah berada di posisi 8! Selain itu, EVA AIR juga mendapatkan penghargaan untuk pesawat Transpacific Terbaik di Dunia.

9. Qantas

image8

Walaupun Qantas Airlines sedang menghadapi kesulitan keuangan parah dalam beberapa tahun terakhir, kualitas layanan Qantas 'tetap solid. Buktinya Qantas Airlines bisa naik satu peringkat dari posisi 10.

10. Lufthansa

image9

Maskapai yang naik posisi juga dirasakan oleh Lufthansa. Sebelumnya di posisi 12, kini berada di posisi 10! Selain itu, Lufthansa juga mendapatkan penghargaan sebagai Pesawat Transatlantic terbaik dan Pesawat Terbaik di Eropa Bagian Barat.

11. Garuda Indonesia

image10

Maskapai asli Indonesia ini sepertinya harus merosot ke posisi 11 setelah sempat berada di posisi 8. Tapi jangan sedih, Indonesia tetap mendapatkan penghargaan Crew Kabin Terbaik di Dunia. Ini membuktikan bahwa orang Indonesia adalah orang yang ramah.

12. Hainan Airlines

image11

Melejit dari peringkat 22, kini Hainan Airline sudah berada di posisi 12! WAW! Ulasan tentang Skytrax memuji maskapai ini pada layanan dan kelas bisnis yang berkualitas dengan akomodasi penuh perhatian.

13. Thai Airways

image12

Sama seperti Hainan Ailines. Thai Airways juga ikut melejit dari posisi 19. Ulasan ekonomi di Skytrax juga mencatat sikap kru yang ramah dan pilihan bersantap yang lezat.

Selain itu, Thai Airways membawa pulang penghargaan untuk Pesawat dengan Peningkatan Terbaik di Dunia seperti Pesawat dengan Fasilitas Spa Terbaik di Dunia.

14. Air France

image13

Meningkat satu peringkat dari posisi 15, tahun ini Air France juga mendapatkan penghargaak sebagai Pesawat dengan Kelas Lounge Dining Terbaik dan Kelas Eksekutif Terbaik dengan Fasilitas Ternyaman.

15. Swiss International Air Lines

image14

Maskapai dengan crew kabin yang bersahabat ini sepertinya harus turun ke posisi 15, setelah sempat berada di posisi 14. Walaupun begitu, maskapai ini tetap menawarkan berbagai macam minuman untuk orang dewasa secara gratis!

16. Asiana

image15

Merosot lima peringkat dari peringkat 11 harus ditelan pahit oleh maskapai Asiana. Namun tetap saja Asiana Korea Selatan mendapatkan penghargaan untuk Kelas Ekonomi Terbaik dan Katering di Kelas Ekonomi Terbaik. Skytrax menulas maskapai penerbangan yang berbasis di Seoul dengan nilai tinggi untuk layanan stafnya.

17. Air New Zealand

image16

Tidak naik dan tidak turun. Itulah posisi yang diduduki oleh maskapai Air New Zealand. Maskapai ini terus dominasi dari kategori ekonomi dan premium di Dunia Airline Awards. Maskapai Kiwi ini hampir menyapu bersih penghargaan bagi perekonomian premium – untuk memenangkan Kelas Ekonomi Premium Terbaik di Dunia dan Kursi Ekonomi Premium Terbaik di Dunia.

Ini kelima kalinya bahwa Air New Zealand telah memenangkan untuk Best Premium Economy.

18. Virgin Australia

image17

Setelah dari posisi 16, Virgin Australia harus rela turun ke posisi 18. Sebagai maskapai penerbangan terbesar dalam portofolio miliarder Richard Branson merek Virgin, Virgin Australia telah mengalami pertumbuhan besar di pasar Asia-Pasifik sejak didirikan pada tahun 2000.

Dalam mode khas Virgin, armada maskapai jarak jauh Boeing 777 dan Airbus A330 jet datang dengan suasana pencahayaan interior dan fitur sistem hiburan layar sentuh state-of-the-art 9-inch.

19. Austrian Airlines

image18

Merosot jauh dari posisi 13, Austrian Airlines harus puias berada di posisi 19. Tapi maskapai ini tetap mendapatkan penghargaan sebagai Pesawat dengan Pelayanan Staf Terbaik di Eropa. selebaran ekonomi memberi anggota Star Alliance nilai tinggi untuk layanan yang efisien dan efektif, serta kekayaan onboard makan dan hiburan.

20. Bangkok Airways

image19

Setelah berada di posisi 23, akhirnya posisi Bangkok Airways meningkat di posisi 20. Untuk kamu yang akan terbang melalui Asia tenggara, kamu tidak mungkin mendengar tentang Bangkok Airways. Namun, maskapai ini dicintai oleh orang-orang yang melakukan perjalanan onboard, armada pesawat Airbus dan ATR. Tahun ini, tidak hanya Bangkok Airways yang masuk di top 20, dianugerahi dengan judul Pesawat Regional Terbaik di Asia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...