Inilah 4 Perbedaan Ojek Berbasis Aplikasi

Inilah 4 Perbedaan Ojek Berbasis Aplikasi

Wingamers.com - Ojek berbasis aplikasi sedang naik daun. Tapi tak semua produknya sama. Inilah 4 perbedaan ojek berbasis aplikasi:

Jeger Taksi

Ojek yang ini motornya terlihat unik. Ada argo, GPS sampai nomor ID Motor. Jeger memang baru muncul Agustus ini. Sesudah sampai di tujuan ada struk yang bisa diterima pelanggan. Jumlah unitnya masih ratusan.

Penumpang tinggal membayar sesuai angka yang diberikan argo. Kisaran harganya, Rp 4.800 untuk km pertama dan dilanjut dengan Rp 2.800 untuk kilometer berikutnya (tarif flat). Karena masih baru, buat yang bingung gimana cara pemesanan Jeger Taksi, kalian bisa melakukannya lewat hot line (1500-107), whatsapp (0811799998), BBM (2AE4C7EE), dan aplikasi (segera).

Go-Jek

Sebagai pelopor, Go-Jek tidak hanya ada di Jakarta melainkan bodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali. Masing-masing daerah punya promosi harga masing-masing, ada yang mulai dari Rp. 10rb sampai dengan Rp. 15rb, tergantung ketentuan manajemen penyedia layanan Go-Jek.

Keunikan Go-Jek adalah pengendara menggunakan atribut Go-Jek berupa helm dan jaket berwarna hijau tanpa ada kesamaan dari si kuda besinya (sebab sebagian besar pengendara Gojek pakai motor pribadi). Tak hanya penumpang, namun makanan dan barang bisa diantar.

GrabBike

Grabbike punya 2000-an pengendara masih beredar di sekitaran Jakarta. Pada awal kemunculannya, Grabbike memberi promo bayar Rp. 10 ribu kemana aja (29 Mei - 10 Juni 2015), dari sana banyak yang tertarik ingin diantar GrabBike sehingga aplikasi yang warnanya dominan hitam itu diunduh lebih dari 3 juta kali.

Tarif normalnya hampir sama, yaitu Rp 25.000 untuk 5 km pertama. Dan untuk bisa membedakan mana Gojek mana GrabBike, kalian perhatikan helm dan jaket berwarna hijau dominan hitam, dan motornya bebas karena motor pribadi juga.

Blu-Jek

Ini bukan Go-Jek warna biru, melainkan perusahaan baru yang baru berdiri September 2015. Masih promo, untuk 30 ribu penumpang pertama masih gratis. Grand launching Blu-Jek November nanti dan berencana untuk go-internasional. Harga normal Blu-Jek saat ini dimulai dari Rp 20 ribu untuk 5 kilometer pertama, atau Rp. 4.000 setiap kilometernya. Bagi yang beruntung, ada juga sistem pembayaran dengan voucher.