(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inilah 4 Tipe Ereksi Pada Penis

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Inilah 4 Tipe Ereksi Pada Penis
WinNetNews.com - Ereksi bermacam-macam. Setidaknya ada empat tipe ereksi yang wajib diketahui oleh setiap pria. Penting artinya mengenal jenis ereksi karena hal ini menentukan tingkat kepuasan dan keberhasilan mencapai orgasme pada hubungan suami istri. Tipe ereksi dikenal sebagai erection hardness score (EHS), yang menentukan tingkat kekerasan atau kekakuan penis.

Berikut empat tipe ereksi:

Tipe 1

Tipe ini biasa dianalogikan sebagai hidangan agar-agar. Pada kondisi ini penis sudah membesar, tetapi tidak cukup keras.

Tipe 2

Tipe ini memiliki analogi yang sama dengan tipe sebelumnya. Namun, pada kondisi ini penis sudah cukup besar dan keras.

Tipe 3

Buah pisang biasa dianalogikan untuk tipe 3. Pada kondisi ini, penis sudah dapat digunakan untuk penetrasi.

Tipe 4

Pada kondisi ini penis benar-benar siap digunakan untuk penetrasi. Beberapa pasangan memilih tipe ini dibandingkan tipe 3.

Ereksi sendiri adalah reaksi pada kepala (gland) penis akibat berbagai rangsang yang diterima baik penglihatan, penciuman, dan sentuhan. Kondisi ini terjadi karena adanya krause finger corpuscle pada kepala penis, yang memiliki banyak sel saraf.

Berbagai rangsang tersebut ditangkap krause finger corpuscle, yang kemudian dikirim ke otak. Dari otak, rangsang tersebut diterjemahkan dan dikirim kembali menjadi reaksi ereksi. Saat ereksi, pembuluh darah pada penis melebar dan berisi penuh darah. Untuk mencapai ereksi, pembuluh darah harus dalam keadaan rileks.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});