Skip to main content

Inilah 5 Gedung Mewah Milik 'Si Kaya' Donald Trump

Di usianya yang sudah menginjak 70 tahun, Trump memang masih enerjik menjalankan berbagai bidang bisnis miliknya yang tergabung dalam satu atap bernama The Trump Organization. Foto: Istimewa
Di usianya yang sudah menginjak 70 tahun, Trump memang masih enerjik menjalankan berbagai bidang bisnis miliknya yang tergabung dalam satu atap bernama The Trump Organization. Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Hasil pemilihan umum presiden Amerika Serikat yang berlangsung kemarin malam mengumumkan Donald Trump sebagai pemenangnya. Ia berhasil membukukan 48,3 persen suara atau 276 total electoral votes (suara pemilu) dari syarat 270 suara yang dibutuhkan untuk menang.

Sementara rival terdekatnya, Hillary Clinton dari Partai Demokrat hanya meraih 218 electoral votes atau setara 47 persen. Kemenangan yang bisa dikatakan sangat tipis sekali.

Mengulik profil presiden AS ke-45 ini, di usianya yang sudah menginjak 70 tahun, Trump memang masih enerjik menjalankan berbagai bidang bisnis miliknya yang tergabung dalam satu atap bernama The Trump Organization.

Mulai dari sejumlah hotel, padang golf, kantor broker, televisi dan entertainment, publikasi, serta merchandise. Dan hingga hari ini, ia masih menjabat sebagai ketua dan presiden The Trump Organization dan pendiri Trump Entertainment Resorts.

Catatan di situs trump.com menyebut, setidaknya terdapat lima bangunan komersil yang sudah didirikan oleh The Trump Organization, baik di dalam negeri (Amerika Serikat) maupun luar negeri. Dirangkum laman Rumah, kelimanya adalah:

40 WALL STREET

image0

Gedung komersial ini berlokasi di distrik perkantoran kota New York yang hampir seluruh areanya dihuni perusahaan berbasis keuangan. Berdiri diatas lahan seluas 39,624 hektar, bangunan ini pernah menoreh penghargaan gedung tertinggi di dunia tahun 1930.

Nama awal gedung adalah Manhattan Company Building, dan dirancang langsung oleh arsitek H. Craig Pesangon dan Yasuo Matsui.

Setelah bertahun-tahun kosong, Donald Trump akhirnya membeli properti vertikal tersebut, dengan menginvestasikan lebih dari USD200 juta atau sama dengan Rp2,6 Triliun saat ini. Sekedar informasi, lokasi gedung berjarak selangkah dari New York Stock Exchange.

TRUMP TOWER

image1

Trump Tower merupakan salah satu pusat lifestyle yang paling banyak dikunjungi warga New York sejak kehadirannya tahun 1983. Bangunan komersial ini masih disebut sebagai bangunan paling khas di dunia, yang menawarkan pemandangan tak terbatas menuju Central Park dan kota Manhattan.

Lantai satu hingga 26 diisi oleh perusahaan berskala internasional, sementara kondominium berada di lantai 30 hingga 68. Kondominium ini menjadi bagian dari daftar perumahan mewah nan elit di dunia, dengan layanan penghuni kamar yang begitu menawan.

Untuk melengkapi selera tinggi penghuninya, gerai Gucci dengan interior desain menakjubkan terletak di sudut bangunan.

1290 AVENUE OF THE AMERICAS

image2

Hingga saat ini, 1290 Avenue of the Americas milik Trump masih menjadi gedung perkantoran paling fenomenal di tengah kota New York City.

Bangunan yang selesai dibangun tahun 1964 silam ini awalnya dirancang oleh Emery Roth & Son, lalu direnovasi kembali pada 2013 oleh moed de Armas & Shannon, sehingga menawarkan desain canggih dengan gaya menara yang anggun dan tak ketinggalan zaman.

Mencakup seluruh blok di pusat Manhattan, gedung besar ini berada di antara 51st Street dan 52nd Street.

555 CALIFORNIA STREET

image3

Jika tiga gedung sebelumnya berlokasi di Kota New York, lain halnya dengan 555 California Street yang berada di jantung Kota San Fransisco, Amerika Serikat. Bangunan komersil ini memiliki tinggi mencapai 237 meter.

Arsitektur bangunannya digarap secara tandem (duet) oleh Pietro Belluschi dan William Wurster. Gedung pencakar langit tertinggi kedua di kota ini merupakan pusat bisnis terikonik, yang tahun pembangunannya selesai di 1969.

Bangunan vertikal ini sebelumnya dikenal sebagai Bank of America Tower yang dirancang untuk mempresentasikan sebuah bank yang memenuhi tiga indikator yakni kesuksesan, kekuasaan, dan kekayaan.

TRUMP TOWER, RIO

image4

Gedung milik Donald Trump terakhir yakni Trump Tower merupakan kompleks dari lima menara perkantoran AAA, yang menjadi anchor and core dari Porto Maravilha (Central Business District baru di Rio de Janeiro, Brasil).

Bangunan ini digadang-gadang sebagai kompleks perkotaan terbesar di negara-negara BRICS (Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan) dengan spesifikasi:

  • Luas bangunan lebih dari 4,9 juta kaki persegi
  • Gross built area sekitar 3,5 juta kaki persegi
  • Gross leasable area 30 juta kaki persegi
  • Ritel dan restoran 67 ribu kaki persegi

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top