Inilah 5 Manfaat Tersenyum. Silahkan Dicoba

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Inilah 5 Manfaat Tersenyum. Silahkan Dicoba Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Tersenyum adalah kegiatan manusia yang paling menguntungkan. Meskipun itu adalah respon terhadap sesuatu yang membuat kita bahagia, tetapi tersenyum jauh lebih penting dari sekedar aktivitas fisik. Tersenyum, bahkan jika dipaksa, meninggalkan dampak positif pada suasana hati kita dan kesehatan mental.

Ini mengurangi tingkat stres dan menciptakan lingkungan relaksasi, tersenyum memiliki dampak positif secara keseluruhan. Seperti dikutip dari Boldsky , Minggu (18/12), inilah dampak positif dari tersenyum:

1. Tersenyum bisa menularkan hal positif. Karena saat kita tersenyum maka orang lain akan membalas senyuman kita. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika kita melihat seseorang tersenyum, maka akan mengaktifkan area otak yang mengontrol gerakan wajah dan yang mengarah ke senyum kita.

2. Bisa juga untuk mengurangi setres dan tekanan pada jantung. Sulit untuk tersenyum saat sedang stres, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa jika seseorang bisa melakukannya, maka akan mengurangi tekanan pada jantung dan meninggalkan efek menenangkan.

3. Tersenyum juga bisa melepaskan zat endorfin. Zat ini adalah salah satu zat kimia yang membuat kita bahagia. Endorfin dilepaskan saat melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga dan berjalan. Dan percaya atau tidak, senyum juga melepaskan bahan kimia yang sama dan melepaskan stres.

4. Mengebalkan imunitas, tersenyum membantu tubuh memproduksi sel darah putih yang melawan penyakit dan ini membuat kekebalan yang lebih kuat. Makanya jangan heran anak-anak menjalani pengobatan dengan diberikan cerita lucu dan bermain dengan untuk hiburan mereka, karena semakin mereka tertawa, semakin tinggi jumlah sel darah yang naik, maka meningkatkan kesehatan mereka.

5. Tersenyum juga baik untuk otak, yang membuat pikiran menjadi lebih . Selain itu, tersenyum juga bisa membuat kita lebih kreatif. Tertawa juga meningkatkan keadaan jantung, meningkatkan sirkulasi darah dan melemaskan otot-otot. Tertawa juga baik untuk paru-paru dan mengurangi gejala penyakit seperti alergi, arthritis, asma dan penyakit kronis lainnya.

Apa Reaksi Kamu?