(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inilah 5 Pengganti Sang Legendaris Dunia Ibrahimovic di PSG

contributor-8
contributor-8

Inilah 5 Pengganti Sang Legendaris Dunia Ibrahimovic di PSG

WinNetNews.com - Zlatan Ibrahimovic penyerang berkebangsaan Swedia akhirnya pensiun dari Paris Saint-Germain. Kabarnya, ia telah siap terbang ke Premier League usai perhelatan Piala Eropa 2016. Bagi PSG, ketiadaan Ibra membuat mereka bakal kehilangan goal-getter andalan.

Maklum, sepanjang musim ini, ia mampu mencetak 36 gol dan 13 assist dalam 30 pertandingan di Ligue 1 musm 2015-2016. Total, ia sudah menghasilkan 152 gol dalam 178 partai di seluruh kompetisi. Tak heran, pemain berusia 34 tahun tersebut meninggalkan Parc des Princes dengan status 'pahlawan'.

Usai era Ibra, para pendukung PSG masih menunggu keputusan manajemen untuk menentukan siapa pemain yang layak menggantikan peran Ibra di tim. Beberapa nama sudah beredar. Namun, kelompok suporter sudah memberikan daftar berdasarkan polling yang mereka lakukan sejak pekan lalu.

Setidaknya ada 10 nama yang memiliki suara signifikan. Sosok Cristiano Ronaldo berada di peringkat teratas, lalu Neymar, Eden Hazard sampai Alexis Sanchez. Berikut 5 kandidat terfavorit untuk menggantikan sosok Ibrahimovic.

1. Cristiano Ronaldo

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Deportivo pada laga La Liga Spanyol. Madrid harus puas hanya menjadi runner-up Liga Spanyol. Sosok berkebangsaan Portugal ini sedang menjadi pembicaraan hangat di kalangan pecinta sepak bola. Penyebabnya tak lain proses pembicaraan para petinggi PSG dan Real Madrid, plus agen Jorge Mendes yang mengarah pada persetujuan untuk melepas sang ikon Bernabeu ke kota Paris.

Secara teknis, tak ada lagi yang meragukan kemampuan CR7. Eks pemain Manchester United ini dianggap tepat untuk pindah. Berkaca saat merekrut Ibrahimovic, usia Ronaldo saat ini menjadi momentum tepat baginya agar tetap bisa eksis. Ronaldo masih bisa bermain di sisi winger, ataupun murni digeser menjadi target man.

Kans tersebut terbuka, karena PSG punya kebiasaan menumpuk deretan pemain tengah berkualitas tinggi. Selain itu, Ronaldo juga memiliki tantangan baru, yakni membawa PSG berjaya di level Liga Champions.

 

2. Neymar


Neymar (Barcelona), mampu menggantikan peran Messi yang cedera pada awal musim. Kemampuannya seakan menghilang pada akhir musim, hal ini tak lepas dari kebiasaan buruknya yang suka berpesta hingga larut malam.

Kans menggaet Neymar tetap besar, karena sang pemain belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Barcelona. Setidaknya, penawaran dari sisi komersiil, baik besaran harga transfer maupun gaji, akan menjadi atensi bagi Neymar.

Secara teknik, bomber berusia 24 tahun ini sanggup melakukan beberapa peran fleksibel di lapangan. Ia bisa beroperasi dari area sayap, atau menjalankan peran sebagai bomber utama. Andai Edinson Cavani dan Angel Di Maria bertahan, trio tersebut bakal memberi kejutan hebat di level Liga Champions musim depan.

Harga transfer Neymar sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun sepertinya tak terlalu berpengaruh bagi manajemen PSG. Kuncinya ada pada keputusan Neymar, bersedia atau tidak untuk pergi dari Barcelona.

 

3. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann alumni akademi sepak bola junior Real Sociedad ini menjadi buruan banyak klub raksasa. Sejak pindah ke Atletico Madrid, penampilan penggawa timnas Prancis ini selalu menunjukkan permainan terbaiknya.

Musim ini misalnya, ia sukses mengantar Atletico Madrid ke laga final Liga Champions. Secara individu, ia juga punya banyak keunggulan dan fleksibilitas di lapangan. Radar PSG sudah bergerak di Vicente Calderon, namun pemain berusia 25 tahun tersebut belum menentukan keputusan.

Beberapa media di Spanyol mengungkapkan, kemungkinan Griezmann untuk pulang kampung tetap besar. Semua tergantung pada keputusan manajemen Los Rojiblancos. Ujian utama adalah rayuan maut dana besar yang siap digelontokan kubu PSG untuk mendatangkan sang pemain.

Harga Griezmann sudah ada di area 70 juta euro atau sekitar Rp 1,12 triluun. Nilai tersebut dianggap bakal terbayar dengan kekuatan dahsyat jika benar-benar bergabung. Kombinasi Griezmann, Edinson Cavani, Angel Di Maria dan Lucas Moura, bakal menjadi kuartet komplit, yang siap menantang deretan raksasa Eropa.

 

4. Eden Hazard

Musim 2015-2016 menjadi pengalaman buruk bagi Eden Hazard. Ia tak sanggup tampil maksimal, sehingga sering absen. Ia seolah-olah kehilangan sentuhan, dan membuat kontribusinya bersama Chelsea, sangat minim.

Tak heran, rumors kepindahan Hazard semakin besar. Usai perhelatan Piala Eropa 2016, banyak media yang berharap Hazard bisa memilih tim yang cocok dengan karakter permainannya. Paris Saint-Germain dianggap menjadi rumah baru yang ideal.

Karakter individu ala Hazard bakal sesuai dengan tradisi PSG. Pemuda berusia 25 tahun ini diprediksi bakal sulit menolak tawaran PSG untuk pulang kampung. Apalagi hampir bisa dipastikan, di PSG sosok Hazard bakal tak tergantikan.

 

5. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (Arsenal), kesukaan Pep menggunakan jasa gelandang sayap dengan kecepatan dan kemampuan dribble di atas rata-rata membuatnya butuh pemain asal Chile ini. Namun hal itu akan sulit mengingat rivalitas kedua tim.

Eks Barcelona ini memiliki kemampuan komplit, termasuk akselerasi dan akurasi tendangan. Daya juang alias determinasi pemain timnas Cile ini tak perlu diragukan lagi. Di lapangan, ia bisa berperan sebagai winger kanan-kiri ataupun berstatus sebagai target man.

Sifat fleksibel itu pula yang membuat PSG sangat tertarik untuk memainkannya bersama Cavani, Di Maria dan Lucas Moura. Skema tersebut memberi kebebasan pada Sanchez untuk menekan sisi pertahanan lawan.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});