Skip to main content

Inilah 6 Bubur Lezat untuk Menu Buka Puasamu

Inilah 6 Bubur Lezat untuk Menu Buka Puasamu
Inilah 6 Bubur Lezat untuk Menu Buka Puasamu

WinNetNews.com - Menahan haus dan lapar selama bulan puasa merupakan suatu kewajiban. Namun setelah hampir seharian berpuasa, paling tepat memang berbuka puasa dengan sajian yang ringan dan nyaman di perut. Bubur bisa jadi alternatifnya.

Berikut ini adalah rekomendasi bubur yang enak untuk menu buka puasamu winners. Check this out!

Bubur Ayam Din Tai Fung Noodle Bar

image0

Selain menyuguhkan sajian mi lezat. Restoran Din Tai Fung Noodle Bar juga menyuguhkan bubur ayam.

Bubur ayam yang disajikan memiliki tampilan berbeda dari biasanya. Dimana, satu porsinya ditempatkan terpisah. Satu mangkuk berisi bubur nasi saja, dan mangkuk lainnya berisi aneka pelengkap seperti jamur, ayam suwir, potongan telur asin, potongan telur pitan, daun bawang dan kerupuk pangsit.

Ada yang berbeda dari bubur ayam pada umumnya. Bubur ayam digerai ini disajikan tanpa bumbu serta kuah sebagai bahan tambahan.

Ketika dicicipi, bubur nasinya terasa gurih yang dibalut bau aroma khas kaldu kaldu ayam. Untuk tekstur buburnya memang sedikit terasa butiran nasi halus. Anda tak perlu khawatir, sebab ini membuat bubur ayamnya jadi menambah sensasi ketika disantap.

Bubur Kwang Tung

image1

Ada yang berbeda dengan bubur khas Hongkong, irisan jahe mentah jadi salah satu ciri khasnya.

Salah satu penyanyi yang suka makan di tempat ini adalah Naga vokalis Lyla. Favoritnya yakni bubur ikan. Meski banyak pilihan menu bubur lainnya, yang sering dipesan adalah bubur ikan kerapu.

Bubur Solo

image2

Jika yang ingin agak tradisional, maka bubur solo bisa Anda coba. Jika bubur biasanya disajikan dengan kuah kari serta topping berupa ayam suwir, kacang goreng, bawang goreng, daun seledri dan kerupuk. Maka bubur solo tak demikian.

Semangkuk bubur solo berisi bubur nasi lembut yang dipadukan dengan gudeg solo, krecek dan sayur tahu. Rasa bubur yang tawar akan komplet jika dimakan bersama gudeg yang manis gurih, krecek yang pedas serta sayur tahu yang juga gurih.

Bubur Ayam Mas Gondrong

image3

Bagi Anda yang berada di Bekasi, maka bubur ayam Mas Gondrong patut menjadi menu berbuka puasa hari ini.

Menu andalan yang ditawarkan adalah bubur ayam komplet. Isinya ada ayam suwir, kacang kedelai, daun bawang, dengan bumbu kuah kuning.

Sepertinya Bubur Ayam Mas Gondrong merupakan rekomendasi terbaik untuk menikmati bubur ayam di kawasan Bekasi. Rasanya enak, harganya murah, dan tempatnya bersih. Tiga poin yang sering kali jadi catatan penting bagi mereka yang ingin makan di pinggir jalan.

Bubur Ayam Sukabumi

image4

Bubur Ayam Sukabumi yang terletak di kawasan Tebet Jakarta Selatan ini buka selama 24 jam. Sajian bubur nasi diberi taburan daging ayam dan cakwe. Ditambah lagi kuning telur yang diletakkan saat bubur masih dalam kondisi panas, telur dengan perlahan akan menjadi seperempat matang. Tidak ketinggalan, beberapa pelengkap berupa sate juga turut menjadi teman makan bubur. Sate telur puyuh, sate usus, sate ati dan sate ampela bisa menjadi pilihan.

Bubur Barito

image5

Kepopuleran bubur barito sudah tidak diragukan lagi, bubur ini banyak dikenal masyarakat karena selain rasanya yang lezat dan gurih, porsi bubur ini juga sangat besar. Keunikan lainnya yaitu, jika kebanyakan bubur diberi tambahan pelengkap berupa kerupuk, maka lain halnya dengan bubur ini yang menambahkan cheese stick.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top