Inilah 6 Restoran Timur Tengah Favorit di Jakarta yang Harus Kamu Coba

Inilah 6 Restoran Timur Tengah Favorit di Jakarta yang Harus Kamu Coba Sumber Foto : Swiss-Belresidences Kalibata

Winnetnews.com - Di Jakarta ini ada banyak sekali restoran yang menyajikan makanan khas dari Timur Tengah. Pengunjung yang datang bukan hanya orang Arab saja, tapi banyak juga pengunjung dari Indonesia yang menyukai santapan khas Timur Tengah.

Berikut Ini ada beberapa daftar restoran yang menyajikan makanan khas dari Timur Tengah yang wajib kamu cicipi.

1. Al Nafoura

 

Al Nafoura adalah restoran khas Lebanon. Di tempat ini kamu bakal merasa grand banget! Rasanya seperti berada di istana. Selain atmosfirnya yang keren dan romantis, masakan disini tentunya sangat lezat. Resto yang berlokasi di hotel La Meridien, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat ini menyediakan humus, daging kambing, ikan, sup dan berbagai menu khas lainnya.

2. Turkuaz

 

Dari namanya kita sudah bisa menebak kalau Turkuaz adalah restoran khas Turki. Resto ini sangat terkenal dengan masakan enaknya dan juga Baklavanya. Kalau mau mencoba signature dishnya, kamu harus pesan Kuzu Incik Hunkar Begendi. Ini adalah kaki kambing yang di wood oven baked semalaman sehingga menghasilkan daging yang sangat empuk. Seperti dilansir dari grivy, resto yang sudah berdiri sejak 2011 ini digawangi oleh chef asli dari Turki. Turkuaz berada di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Abunawas

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#Repost @hunbunmera ・・・ Middle east cuisine ????????????

A post shared by Abunawas Restaurant (@abunawasrestaurant) on

Abunawas termasuk restoran favorit khas Timur Tengah yang patut kamu coba. Resto yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan Matraman, Jakarta Pusat, ini sebenarnya merupakan cabang restoran Abunawas yang terletak di Matraman, Jakarta Pusat. Kita bisa mencicipi aneka ragam hidangan timur tengah yang terdiri dari Nasi Biryani, Hummus, Nasi Kambing, dan masih banyak lagi. Tempatnya pas buat hangout dan harganya juga bersahabat.

4. Sisha Cafe

Nama kafe ini juga termasuk nama kuliner khas Timur Tengah yaitu sisha. Sisha Cafe lebih dari sekedar restoran karena menyajikan makanan yang enak dan bisa jadi tempat tongkrongan yang asik. Nuansa Timur Tengah sangat terasa dengan dekorasi yang menawan. Sisha Cafe berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

5. Al Jazeerah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ahmad Ubaidillah (@ubetheology) on

Nama resto ini memang mengingatkan kita pada nama stasiun televisi. Tapi ini tidak ada hubungannya sama sekali hanya namanya saja yang hampir serupa. Resto yang berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, ini bisa dibilang jadi tempat berkumpulnya orang-orang Arab yang sedang berada di Indonesia.

Ini jadi bukti kalau Al Jazeerah menyajikan kuliner khas Arab yang diakui kelezatannya dan keotentikan rasanya oleh orang Arab asli. Salah satu menu andalan mereka adalah Mandi Laham. Kalau ingin sekedar take away atau menghisap shisha, kamu bisa ke bagian ‘Arabian Tent Cafe’ yang unik dan menarik.

6. Swiss-Belresidences Kalibata

Swiss-Belresidences Kalibata merupakan pilihan tempat yang ideal untuk bersantai bersama teman, keluarga, rekan dan pasangan, karena selain menawarkan suasana yang nyaman dan semi outdoor, kami juga menyediakan hiburan musik di Treepit, yang berupa area hijau mini di tengah suasana perkotaan. Setiap Hari Sabtu, kami juga mengadakan olah raga Zumba, mulai pukul 08:00 WIB. Dengan bergabung bersama komunitas sehat ini, tentunya akan memberikan manfaat kesehatan bagi para tamu.

Swiss-Belresidence Kalibata menyambut bulan Oktober dengan beragam penawaran menarik diantaranya pilihan menu ala Timur Tengah di Swiss-Café™ Restaurant, Jade Lounge dan Room Service, serta ragam minuman Kopi Nusantara, dalam rangka memperingati Hari Kopi Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Oktober. Selain itu, bagi pemegang Pazzport Kidzania, masih berlaku penawaran istimewa Kidzania Pazzport Promotion untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga, dengan hanya Rp650.000net/malam, sudah termasuk makan pagi untuk 2 orang dan berlaku hingga 20 Desember, 2018. 

image0image1image2image3image4

Menu a la Timur Tengah yang disajikan selama bulan ini diantaranya Indian Lamb Briyani Rice, seharga Rp110.000net/porsi di Restoran Swiss-Café™ dan Spicy Chicken Samosas seharga Rp68.000net/porsi di Jade Lounge. Sementara Kebuli Rice & Grilled Chicken, seharga Rp98.000net/porsi dapat dipesan melalui room service. Tamu dapat memilih jenis minuman kopi favorit, dari berbagai menu pillihan kopi tradisional Indonesia mulai Rp50.000net/gelas dan promo Cake of The Month, Coffee Choco Nut Cake, seharga Rp250.000net/buah. Bagi pemegang Pazzport Kidzania cukup menunjukkan kartu keanggotaan serta struk transaksi terakhir (syarat dan ketentuan berlaku), untuk dapat menikmati penawaran istimewa yang ditawarkan.