Inilah 6 Solusi Untuk Atasi Rambut yang Membandel

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Inilah 6 Solusi Untuk Atasi Rambut yang Membandel Foto: Pexels

Bagi wanita, penampilan adalah yang nomor satu. Penampilan dari ujung rambut hingga ujung kaki tidak boleh ada yang terlewatkan. Semua harus sempurna. Salah satunya rambut. Terkadang saat ingin menghadiri acara resmi atau pertemuan dengan seseorang, rambut kamu terlihat rusak dan kusam. Ini membuat nilai buruk untuk penampilan kamu. Segala cara sudah kamu lakukan, dari menggunakan masker rambut hingga perawatan setiap hari. Hasilnya tetap tidak terlalu baik.

Seperti dikutip dari Cheatsheet , inilah beberapa solusi untuk rambut kamu yang sulit diatur:

1. Untuk rambut keriting

Rambut Keriting? Gak masalah. Faktor keriting mungkin salah satu masalah rambut yang paling umum dihadapi perempuan. Sebenarnya untuk rambut keriting, dibutuhkan kelembapan agar tidak terlalu berantakan. Untuk menjinakkan rambut keriting, mulai dari awal setelah mandi. Setelah kamu membilas rambutmu yang keriting, gunakan kain yang halus untuk mengeringkan rambut, daripada menggunakan handuk. Karena dengan menggunakan kain yang halus, rambut keritingmu akan lebih mudah diatur. Dan jangan lupa gunakan kondisioner yang akan membantu memerangi keriting sebelum semakin parah. Kamu juga bisa menyemprotkan keratin untuk mengisi rambut agar bisa lebih lembab dan menghaluskan rambut.

2. Rambut ikal yang sulit diatur

Rambut ikal yang sulit diatur mungkin menjadi bagian tak terpisahkan untuk masalah rambut keriting, tapi ikal layak kategori sendiri. Karena rambut keriting dapat mengeringkan dengan mudah, produk dengan minyak alami yang membantu untuk melembabkan helai rambut yang melingkar. Bisa gunakan serum dan krim yang bisa melayani rambutmu dengan baik.

3. Rambut tipis atau super halus

Untuk rambut yang tipis, kamu bisa gunakan busa volumizing, terutama jika kamu mencoba untuk memiliki rambut yang bergelombang atau keriting. Juga, berhati-hati saat menarik rambut saat akan disanggul atau dikuncir model ekor kuda, karena rambut mudah patah.

4. Rambut yang berminyak

Belum punya kesempatan untuk mencuci rambut kamu akhir-akhir ini? Ini terlepas dari akar masalah rambut yang berminyak, sampo kering bisa menyelamatkan. Ini menghilangkan akar yang berminyak dan membantu menebalkan juga. Cara lain untuk membantu memperbaiki rambut berminyak adalah dengan menghindari bermain dengan menggunakan tangan kamu. Jari-jari kamu akan menyebarkan minyak. Pertimbangkan juga sampo dan kondisioner yang kamu gunakan.

5. Poni kaku

Setelah potong rambut, poni juga ikut terpangkas. Kamu mungkin sebal dengan hasil poni yang terlalu pendek. Kamu bisa mengakalinya dengan menjemput poni dengan jepitan rambut. Dan jika poni sudah kembali panjang, kamu bisa menyamakan dengan bentuk muka. Kamu juga bisa memindahkan arah poni sesuai keinginanmu. Tentu saja agar kamu tidak bosan dengan penampilanmu.

6. Rambut bercabang

Sementara solusi pasti untuk rambut bercabang adalah hindari alat panas styling seperti pencatok rambut dan bahkan pengaturan panas tinggi dari hair dryer. Kemudian, oleskan serum perawatan yang membantu melembabkan dan menyamarkan kerusakan sekaligus melindungi terhadap kerusakan lebih lanjut. Bahkan minyak kelapa dapat membantu mengisi helai rambut.

Apa Reaksi Kamu?