Inilah 7 Politikus Paling Cantik di Dunia

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Inilah 7 Politikus Paling Cantik di Dunia Foto: Istimewa

Winnetnews.com - Dunia politik itu terkadang memang penuh dengan intrik dan cerita yang membuat semua orang bertanya-tanya. Namun terlepas dari itu semua, politik itu tidak melulu harus diisi kaum lelaki.

Gender apa pun boleh berpartisipasi dalam politik. Tentu saja wanita tidak ingin ketinggalan untuk meramaikan dunia politik. Berikut beberapa contoh wanita cantik dan pintar yang terjun ke dunia politik.

1. Grace Natalie

Grace Natalie adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Di Pemilu 2019 ini, sayangnya partai PSI tidak mendapatkan cukup suara untuk menduduki kursi DPR RI.  Meskipun kalah, Grace dengan berbesar hati mengakui kekalahan partainya. Banyak netizen yang memuji sikap Grace yang dianggap sportif.

2. Mara Carfagna

Sebelum menjadi seorang politikus, Mara adalah seorang model dan juga showgirl. Beberapa foto Mara yang seksi sempat memenuhi majalah fashion dan juga pria dewasa. Pensiun dari dunia model ia akhirnya berkonsentrasi dengan kuliah hukum dan akhirnya membawanya ke dunia politik. Mara menjadi politikus di Italia sejak tahun 2008-2011.

3. Rieke Diah Pitaloka

Pemain sinetron, pembawa acara dan penulis buku dari partai PDIP ini pernah jadi anggota DPR periode 2009-2014. Pada tahun 2012, Rieke pernah mencalonkan diri jadi Guberner Jawa Barat, namun ia mengalami kekalahan.

4. Tsamara Amany Alatas

Wanita muda berumur 21 tahun ini adalah seorang politisi dari Partai Solidaritas Indonesia. Tsamara dikenal karena keberaniannya menyuarakan isu-isu politik Tanah Air. Dia juga rajin membela KPK. Tsmara sendiri adalah putri dari seorang pengusaha pertambangan Muhammad Abdurachman Alatas.

Pada Januari-April 2016, ia pernah jadi staf magang Gubernur DKI. Untuk hubungan asmara, ia pernah menikah dengan seorang pria bernama Ismeth Alatas, namun keduanya berpisah karena alasan tertentu.

5. Airin Rachmi Diany 

Wanita cantik selanjutnya adalah Airin Rachmi Diany yang merupakan Walikota Tanggerang. Perempuan kelahiran 28 Agustus 1976 ini tergabung dalam partai Golkar.

6. Raina Al Abdullah

Raina Al Abdullah adalah istri dari Raja Abdullah II kerajaan Yordania. Wanita cantik yang mampu membuat banyak pria terpesona ini ternyata juga seorang politikus. Ia sering memiliki ide yang brilian terkait dengan pendidikan anak-anak di Yordania.

7. Indah Putri Indriani

Indah Putri Indriani adalah wanita pertama yang berhasil menjadi kepala daerah di Sulawesi Selatan. Perempuan berusia 42 tahun ini pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Utara periode 2010-2015. Sekarang ia adalah Bupati Luwu Utara untuk periode 2016-2021.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?