Meski Tersembunyi, 7 Tempat Wisata di Lombok Ini Punya Pesona yang Menawan

Oky
Oky

Meski Tersembunyi, 7 Tempat Wisata di Lombok Ini Punya  Pesona yang Menawan Sumber Foto : Airy Rooms

Winnetnews.com - Lokasi yang tersembunyi tidak menjadi penghalang bagi siapa saja yang penasaran dengan tempat wisata tersebut. Justru lokasi yang belum terjamah seperti ini cenderung memiliki pemandangan yang lebih indah. Berikut 7 objek wisata di Lombok yang masih asri dan tak banyak orang tahu.

1. Gua Bangkang

Gua Bangkang merupakan salah satu objek wisata di Lombok yang keberadaannya masih tersembunyi. Bagi Anda penikmat suasana tenang, tempat ini juaranya. Lebih dari itu, Anda pun bisa mendapatkan hasil foto dengan latar belakang yang mengagumkan.

Gua Bangkan terdiri dari dua bagian, yakni atas dan bawah. Dari bagian bawah inilah Anda dapat menyaksikan semburat cahaya matahari yang menerobos masuk dari lubang gua yang berada di atas.

2. Pantai Segui

Meski tak cukup terkenal, bukan berarti pantai ini tak punya pemandangan istimewa, lho. Pantai Segui masuk ke dalam deretan pantai cantik di Lombok yang layak untuk dikunjungi. Uniknya, pantai ini memiliki pasir bewarna pink dengan air laut berwarna biru cerah layaknya Pantai Tangsi di Lombok Timur.

Letaknya pun cukup tersembunyi karena berada di balik kebun jagung. Karena terbilang masih sepi, Anda bisa leluasa untuk menghabiskan waktudi sini tanpa terganggu dengan hiruk pikuk para pengunjung.

3. Gili Petelu

Pastikan main ke Gili Petelu bila Anda sedang berlibur di Lombok, ya. Tak kalah cantik dengan Gili Trawangan, pantai di gili ini punya pasir putih lengkap dengan air laut yang begitu jernih dan biru.

Dari atas kapal, Anda bahkan sudah bisa melihat ikan warna-warni yang berenang ke sana kemari. Karena pemandangan bawah laut Gili Petelu yang luar biasanya, rasanya tak afdal bila Anda tidak mengabadikannya. Sebab itu, pastikan membawa kamera underwater ketika berkunjung ke sini, ya.

4. Air Terjun Mangku Kodeq

Bukan hanya pantai, Lombok juga punya beberapa air terjun seperti Air Terjun Mangku Kodeq. Air terjun dengan ketinggian rendah ini lokasinya cukup tersembunyi. Anda harus menyusuri aliran sungai dangkal untuk melihat sumber airnya.

Menariknya, air terjun ini berada di tengah tebing batu yang tampak kokoh dan artistik. Airnya pun cukup jernih yakni berwarna hijau toska keputihan. Konon, warna putih tersebut disebabkan adanya kandungan belerang di dalamnya.

5. Pantai Tanjung Bongo

Satu lagi pantai di Lombok yang masih jarang dikunjungi. Dia adalah Pantai Tanjung Bongo, terletak tak jauh dari Pantai Kuta Lombok. Dari tempat ini, Anda akan melihat lukisan alam yang luar bisa. Deretan perbukitan hijau berpadu cantik dengan putihnya pasir dan birunya air laut.

tak kalah penting, pantai ini memiliki kolam alami yang terbentuk di antara celah karang. Air di dalamnya pun sangat jernih hingga mampu menggugah Anda untuk segera berendam.

6. Pantai Nambung

Masih berbicara tentang pantai di Lombok, kali ini ada Pantai Nambung yang berada di Lombok Tengah. Tak hanya menyajikan pemandangan yang menawan, Pantai Nambung punya air terjun bernama Tanjung Jagog. Air terjun ini terbentuk karena deburan ombak yang menghantam karang sehingga menghasilkan aliran air. Karena keunikannya, banyak orang yang penasaran dengan penampakan air terjun asin ini, lho.

7. Gili Kondo

Terakhir, ada Gili Kondo yang siap membuat liburan Anda makin berwarna. Pemandangan eksotis Gila Kondo mampu membuat siapa saja yang mengunjunginya merasa takjub. Ya, Gili Kondo dikelilingi oleh pasir putih halus dengan ombak yang cukup tenang. Menariknya, di sekitar pulau Anda akan menjumpai puluhan burung bangau yang menghuni Gili Kondo.

Puas menikmati jalan-jalan, kini saatnya berburu hotel di Lombok guna melepas penat. Untuk mendapatkan potongan harga menarik, coba gunakan aplikasi Airy Rooms. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup keren.

Ada peralatan mandi lengkap dengan air panas serta 6 fasilitas tambahan yang pastinya menguntungkan. Nah, tunggu apa lagi? Ayo berkunjung ke tempat wisata di Lombok dan nikmati keindahannya.

Apa Reaksi Kamu?