Inilah 8 Jenis Mimpi yang Tidak Boleh Diabaikan

Oky
Oky

Inilah 8 Jenis Mimpi yang Tidak Boleh Diabaikan

Winnetnews.com - Seberapa sering kamu bangun tidur dan berpikir, arti mimpi tadi apa, ya? Meskipun beberapa mimpi terlihat konyol dan tidak masuk akal, tapi kamu harus mengerti bahwa ada pesan di balik mimpi-mimpi tersebut.

Bahkan dalam tradisi Mesir kuno, tiap mimpi pasti selalu ditulis di selembar kertas papyrus. Karena  masyarakat Mesir percaya bahwa tiap mimpi selalu punya jawaban atas kecemasan dalam kehidupan. Berikut 8 arti mimpi menurut psikolog.

1. Terbang

Mimpi mengenai terbang biasanya membuat kamu merasa bahagia, rileks, dan artinya kira-kira hampir sama. Jika kamu terbang dalam mimpi, berarti suasana hatimu sedang cerah, kamu siap mengambil keputusan emas dalam hidupmu.

Akan tetapi ada arti lain juga. Mimpi terbang bisa saja kamu sedang mempunyai masalah yang banyak di pikiranmu. Sehingga jalan keluar yang kamu idam-idamkan adalah kabur dari masalahmu dan terbang sejauh-jauhnya melampaui masalahmu.

2. Terjatuh

Hampir semua orang pernah mimpi terjatuh, baik itu jatuh dari ketinggian atau jatuh dari kursi. Ilmuwan mengklaim rata-rata orang bermimpi terjatuh lebih dari lima kali seumur hidup. Tidak usah terkejut, karena sebenarnya kita semua terkait dengan arti dari mimpi ini. yaitu losing control.

Tergantung konteksnya. apakah kamu didorong, atau kehilangan keseimbangan? Jika seseorang mendorongmu, kamu terlalu membiarkan dirimu berada di bawah tekanan.

Jika kamu mengenal orang yang mendorongmu, bisa jadi orang itu yang bertanggung jawab atas tekanan yg menimpamu. Namun, jika kamu hanya kehilangan keseimbangan, masalahnya murni berasal dari dirimu. Kamu berada dalam masa yang sulit dalam dirimu. Dan cara mengatasinya adalah dengan membangun rasa percaya diri yang lebih.

3. Tersesat

Apakah kamu sering bermimpi sedang tersesat? Menurut psikolog, arti mimpi ini bisa jadi macam-macam. Penjelasan paling umum adalah kamu sedang kehilangan jalan di kehidupan nyatamu. Kamu mengetahuinya namun tidak mau mengakuinya. Alam bawah sadarmu mencoba menyadarkanmu bahwa kamu sedang salah jalan. Kecemasan dan panik dalam mimpimu adalah cerminan dalam di kehidupan nyata.

4. Dikejar-kejar

Bermimpi sedang dikerjar-kejar adalah hal biasa yang dirasakan orang ketika dalam kondisi cemas dan depresi. Berdasarkan penjelasan psikolog, mimpi ini mencoba menghindari sesuatu di dalam kenyataan.

Jadi lain kali kamu mimpi, coba cari tahu siapa yang sedang mengejarmu. Jika itu murni orang asing,  itu tanda kamu sedang bersembunyi dari masalah pekerjaan dan tugas rumah. Jika itu adalah hewan, kamu sedang memendam banyak amarah dalam dirimu.

Namun, jika kamu dikejar oleh dirimu sendiri, itu adalah tanda kuat bahwa kamu terlalu banyak mengabaikan dirimu dalam kehidupan nyata.

5. Terjebak

Jika kamu mimpi terjebak atau tidak bisa keluar dari sesuatu yang mengikatmu, bisa jadi kamu sedang terjebak juga dalam kehidupan nyata. Kamu ingin sekali mengubah sesuatu dan move on tapi kamu tidak bisa keluar dari pekerjaanmu, hubunganmu, atau pertemananmu.

Jauh di lubuk dirimu kamu merasa tidak berdaya dan memohon pertolongan. Jika kamu sudah mulai mimpi seperti itu, sudah waktunya mengambil aksi untuk berubah dan melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia.

6. Kehilangan gigi

Psikolog yakin jika kamu bermimpi kehilangan gigi, maka kamu merasa takut akan kehilangan daya tarikmu. Kamu takut orang akan menolakmu jika kamu tampil kurang oke. Meski kelihatannya biasa, sebenarnya mimpi ini adalah masalah yang serius. Kamu kehilangan kepercayaan dirimu dalam kehidupan nyata. Efeknya, kamu sangat rentan dengan opini orang lain.

7. Mimpi sedang telanjang

Meskipun kamu merasa tidak pernah mimpi telanjang, psikolog mengatakan bahwa mimpi telanjang itu umum dan dialami banyak orang. Arti dari mimpi ini adalah kamu takut dinilai orang lain.

Jika kamu mimpi telanjang di depan orang banyak, itu menandakan kamu mencoba menyembunyikan kepribadian aslimu demi menyenangkan orang lain. Memang hampir seperti mimpi kehilangan gigi, namun mimpi telanjang lebih kepada kepribadian dan karakteristikmu, bukan penampilanmu.

8. Bertemu artis

Menurut Lowry Loewenberg ahli mimpi dan sekaligus penulis buku 'Dream on It, Unlock Your Dream and Change Your Life'. Bermimpi bertemu artis, menandakan keinginanmu untuk validasi dan pengakuan yang selama ini tidak kamu dapatkan.

Jenis selebritis yang muncul juga penting dan memiliki makna berbeda-beda. Bidang pekerjaan mereka dapat mengungkapkan banyak hal tentang apa yang kamu ingini dan kagumi. Jika kamu bertemu seorang penyanyi, maka jauh di lubuk hatimu kamu ingin menjadi penyanyi. Begitu juga jika kamu bertemu aktor, atau pembawa acara tv.

Gunakan mimpi ini untuk mencari tahu apa yang paling diinginkan dirimu melalui alam bawah sadar.

 

 

Penulis : Oky Alexander Weni
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?