Inilah Alasan Mengapa Pesawat Berwarna Putih

Inilah Alasan Mengapa Pesawat Berwarna Putih

Senin, 12 Sep 2016 | 09:43 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Perjalanan dengan menggunakan pesawat memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat. Bahkan perjalanman dengan menggunakan pesawat sudah bisa menghubungkan dengan seluruh dunia. Kita hanya perlu lakukan pemesanan tiket lalu terbang selama beberapa jam menuju negara lain. Ini telah menjadi kekuatan yang luar biasa dari transportasi udara.

Dengan teknologi yang menakjubkan ini dan jumlah pesawat yang kita lihat lalu lalang di udara membuat kita bertanya-tanya bagaimana transportasi tersebut bisa lancar di bagian penerbangan? Pertanyaan lain yang akan kamu lontarkan lainnya mungkin seperti mengapa pesawat berwarna putih?

Nah, ada beberapa alasan praktis untuk menjelaskan pada kamu yang sebenarnya, dan ini pasti akan menjadi fakta yang menarik yang belum kamu ketahui. Tentu saja tentang alasan mengapa pesawat berwarna putih.

Dikutip dari Boldsky , inilah jawabannya!

1. Biaya operasional lebih murah

Ya! Jika pesawat harus dilukis secantik mungkin, maka biaya yang akan dikeluarkan akan lebih mahal!

2. Warna putih bisa memantulkan panas

Dengan warna putih, kemungkinan besar akan memantulkan panasnya terik matahari.

3. dapat terlihat dengan mudah

Dengan warna putih, pesawat akan mudah terlihat, entah itu di langit maupun di tanah. Selain itu, pesawat yang berwarna putih juga dapat mudah terlihat ketika rusak, jadi akan cepat di perbaiki.

4. Nilai jual masih bagus

Pesawat yang berwarna putih jika dijual kembali masih memiliki nilai jual yang baik. Karena yang perlu dilakukan hanyalah mengecat ulang dan diberikan pada sang pemilik selanjutnya.

5. Bisa disewakan dan kondisi bisa dimanfaatkan

Sebagian besar pesawat umumnya disewa oleh maskapai karena mayoritas perusahaan penerbangan tidak memiliki pesawat. Pesawat sering disewa dari perusahaan pesawat penyewaan besar, karena itu mudah untuk menyewa sebuah pesawat putih standar dan mengubah logonya dari ulang di atasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...