Inilah Asupan Nutrisi yang Diperlukan Tubuh untuk Menurunkan Berat Badan

Nadia Chevina
Rabu, 29 Juli 2015 10:04 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Rabu, 29 Juli 2015 10:04 WIB
Image Inilah Asupan Nutrisi yang Diperlukan Tubuh untuk Menurunkan Berat Badan

Meski sudah berdiet dengan hanya mengkonsumsi buah dan sayuran yang sehat, tapi tubuh tetap bisa kehilangan asupan vitamin dan nutrisi yang berperan penting dalam usaha kita untuk menurunkan berat badan.

Untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, tubuh membutuhkan nutrisi tertentu untuk mengatur metabolisme dan menjaga sisitem pencernaan. Melansir laman dreamersradio.com berikut adalah vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menurunkan berat badan.. let's check it out!!

1. Zat Besi

Daging merah sarat akan zat besi. Kekurangan asupan zat ini bisa membuat tubuh merasa lesu, lelah, dan pusing. Sumber makanan lainnya yang mengandung banyak zat besi adalah lentil, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

2. Vitamin C

Agar zat besi bisa maksimal menyerap ke dalam tubuh, pasangkan dengan vitamin C. vitamin ini dapat membantu tubuh untuk menyerap jenis zat besi yang sulit diserap yang ditemukan dalam buah dan sayur. Selain itu, vitamin C juga merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi sel secara optimal.

3. Kalsium

Penelitian terbaru mengatakan bahwa mengkonsumsi kalsium dalam jumlah yang disarankan setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. para peneliti berpikir bahwa kalsium dapat membantu sel bekerja secara maksimal sehingga tubuh dapat mencerna makanan lebih efisien.

Yogurt adalah salah satu sumber kalsium terbaik, atau bisa didapat juga dari tahu, salmon, kacang putih, dan kale.

4. Lemak

Mengkonsumsi lemak tak jenuh dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Kandungan lemak ini bisa didapatkan dari minyak zaitu, alpukat, kacang-kacangan, dan ikan berlemak seperti salmon.

5. Vitamin B6

Vitamin B6 sangat diperlukan tubuh karena nutrisi ini dapat mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi. Mengkonsumsi lentil, kacang-kacangan, dan gandum bisa mencukupi 1,3 miligram vitamin B6 setiap harinya.

6. Zat Seng

Mineral ini ditemukan dalam jaringan tubuh dan bisa menjadi kawan baik metabolisme karena seng mampu membantu menghasilkan hormon tiroid dan mengatur metabolisme. Tiram adalah salah satu sumber zat seng yang baik.

7. Magnesium

Magnesium dapat menjaga pencernaan tetap teratur. untuk mendapatkan asupan magnesium yang cukup, dapat mengkonsumsi dua sampai tiga cangkir bayam atau pisang.

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Saat Peluk Aman Abdurrahman, Ipda Denny Dibisikin Hal Ini

Reaksi Kamu