Inilah Bagian Rumah yang Jadi Favorit Bersemayamnya Jin

Inilah Bagian Rumah yang Jadi Favorit Bersemayamnya Jin Sumber foto : Istimewa

WInnetnews.com - Kebanyakan orang berpendapat bahwa hantu menempati tempat-tempat sepi, tidak terawat, maupun lokasi terjadinya peristiwa pembunuhan. Tapi tahukah kamu bahwa hantu adalah sebuah mahluk yang ada di mana-mana. Mereka bisa berada di mana saja dan kapan saja. Bahkan mungkin ia sekarang ada di sampingmu ikut membaca artikel ini.

Satu tempat tinggal hantu adalah rumah. Iya rumah yang masih dihuni manusia. Menurut berbagai sumber, ada lima bagian rumah yang sering ditempati oleh hantu. Inilah lima bagian rumah tersebut.

1. Toilet.

Tak dapat dipungkiri bahwa toilet merupakan tempat nongkrong favorit para hantu. Lha berarti siswa yang sering nongkrong di toilet saat jam pelajaran itu termasuk hantu juga dong? Ya enggaklah! Pendapat ini diperkuat dengan riwayat hadist yang menjelaskan bahwa para setan menempati toilet sebagai tempat tinggalnya.

2. Gudang.

Suasana gudang yang berisi barang-barang tua, berdebu, dan tidak terawat sangat disukai oleh hantu. Jika kamu malas membersihkan gudang, maka jangan kaget jika nanti malam kamu melihat penampakan tante kunti di gudang rumahmu.

3. Ruangan yang Tidak Terpakai.

Sudah menjadi rahasia umum jika ruangan yang tidak terpakai memiliki aura berbeda dari ruangan lain. Apalagi jika ruangan tersebut berada di pojok belakang rumah. Hal ini diperkuat dengan pengakuan teman penulis yang merasakan kehadiran hantu saat ia tidur di kamar yang jarang ditempati di rumahnya. 

4. Dapur.

Jangan kira tidak ada mahluk astral yang mengawasimu saat kamu masak mi instan di dapur. Sampai saat ini telah banyak peristiwa penampakan hantu di dapur seperti hantu kepala yang muncul saat kamu membuka tutup panci maupun om genderuwo yang nyari camilan.

5. Kamar Tidur.

Walaupun terlihat nyaman, tempat tidur merupakan tempat favorit para hantu. Beberapa orang sering melihat penampakan hantu di kolong tempat tidur maupun mendengar suara aneh di dalam lemarinya.

Nah, gimana? Apa kamu sudah mengawasi sekitar ruangan di rumahmu?