Inilah Bahaya Jika Terlalu Sering Onani

Inilah Bahaya Jika Terlalu Sering Onani Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual.

Survei dan studi tentang seksualitas yang dilakukan oleh Mental Help menunjukkan bahwa pria dan wanita yang melakukan onani merasa mendapatkan kegembiraan tersendiri, terlebih lagi saat orgasme tercapai. Namun, bila dilakukan terlalu sering, onani dapat menjadi gejala masalah psikologis.

Dibandingkan wanita, pria cenderung lebih sering melakukan onani. Kecenderungan ini, tentu saja akan berakibat pada kehidupan sehari-hari. Pria yang sering melakukan onani bisa diketahui dari tanda-tanda tertentu.

Bahaya onani terlalu sering

Menurut Dr. Allan Schwartz, LCSW, Ph.D, jika seseorang melakukan onani secara kompulsif, orang tersebut perlu mendapatkan peringatan.Karena bisa jadi onani yang dilakukan merupakan bentuk pelarian dari masalah tertentu.

Sedangkan dr. Tiara Rahmawati dari KlikDokter menyatakan bahwa onani dapat mengurangi kualitas sperma, sebab sperma yang dihasilkan di dalam testis yang merupakan saluran reproduksi pria. Sperma tersebut kemudian disimpan dan disalurkan ketika terjadi ejakulasi.

Sel sperma ini akan matang dalam waktu kurang dari 48 jam. Jika ejakulasi terjadi lebih dari satu kali dalam waktu tersebut saat onani, maka kualitas sperma akan berkurang, sebab sperma belum sepenuhnya matang.

Mau tau seperti apa ciri pria sering onani? yuk cek disini