(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inilah Balasan Rusia Untuk Turki

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Inilah Balasan Rusia Untuk Turki
WinNetNews.com - Inilah balasan Rusia untuk Turki. Sebagai balasan atas insiden penembakan pesawat tempur Sukhoi Su-24 oleh militer Turki istana Kremlin menerbitkan teks sebuah dekrit yang ditandatangani Presiden Vladimir Putin.

Isi dekrit tersebut antara lain larangan impor sejumlah produk komoditi dari Turki sementara waktu. Namun, membawa barang-barang dari Turki ke Rusia untuk keperluan pribadi masih diperbolehkan.

Seperti dilansir dari BBC, sejumlah organisasi asal Turki yang beroperasi di Rusia juga dilarang melakukan kegiatannya. Pengusaha Rusia juga akan dilarang mempekerjakan warga negara Turki mulai 1 Januari 2016. Aturan ini hanya berlaku untuk karyawan baru saja.

Inilah balasan Rusia untuk Turki. Selain itu, Rusia juga melarang penerbangan pesawat charter antara Rusia dan Turki. Agen-agen perjalanan di Rusia sudah diimbau menghentikan penjualan paket wisata ke Turki. Kerja sama bebas visa antara Turki dan Rusia dihentikan sepihak mulai 1 Januari 2016 sehingga warga Turki yang akan berkunjung ke Rusia tidak lagi bebas keluar masuk seperti biasanya.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan Rusia untuk tidak bermain api dengan menahan para pengusaha Turki di Rusia ketika Moskwa membatalkan rezim bebas visa dengan Turki.

Erdogan mengecam tindakan Rusia yang menahan para pengusaha Turki karena menggunakan visa tidak semestinya selagi menghadiri sebuah pameran dagang di Moskow.

"Ini adalah main api dengan memperlakukan tidak semestinya warga negara kami yang pergi ke Rusia," kata Erdogan kepada para pendukungnya di Bayburt, Turki barat daya, Jumat (27/11/2015).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});