Inilah Beberapa Pepes Khas Indonesia

Rani
Selasa, 14 Maret 2017 16:51 WIB
Oleh Rani pada Selasa, 14 Maret 2017 16:51 WIB
Image Inilah  Beberapa Pepes Khas Indonesia

WinNetNews.com - Pepes merupakan salah satu hidangan khas asli Jawa Barat, yang diolah dengan cara membungkus bahan makanan serta bumbunya menggunakan daun pisang. Setelah dibungkus, bahan makanan tersebut akan dipanggang di atas bara api. Namun, tahukah kamu bahwa pepes memiliki berbagai varian berbeda? Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Pepes ikan

Sesuai dengan namanya, pepes jenis ini diolah menggunakan daging ikan. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis ikan untuk membuat hidangan tersebut. Mulai dari ikan patin, ikan peda, ikan mas, hingga ikan kembung, masing-masing menawarkan cita rasa yang khas ketika diolah menjadi seporsi pepes lezat.

Untuk mengolah pepes ayam, Kamu bisa menggunakan dua cara. Pertama menggunakan potongan daging ayam lengkap dengan tulangnya, atau menggunakan daging dada ayam filet. Selain itu, pepes ayam umumnya diolah menggunakan bumbu rempah-rempah pedas.

Pepes tahu & jamur

Selain daging ikan dan ayam, tahu dan jamur pun juga bisa loh diolah menjadi suguhan pepes lezat. Pepes jenis ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mereka yang menerapkan pola hidup vegetarian. Untuk membuat pepes tahu atau jamur yang lezat, Kamu bisa menambahkan cabai dan tomat sebagai pelengkap dan penambah rasa segar.

Cara Move On dari Mantan Pacar
Jadi Pelatih Baru, Sarri Sebut Chelsea Tak Butuh Skuat Baru

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.