Inilah Bentuk Tas Punggung Pintar

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Inilah Bentuk Tas Punggung Pintar

 

Wingamers.com - Inilah bentuk tas punggung pintar. Ada fitur GPS, koneksi USB, serta WiFi, bahkan powerbank. Nama tas punggung ini adalah iBackpack, dan masih mencari pendana di situs Indiegogo.

Sebelum bergabung dengan Indiegogo, iBackpack menggalang dana sendiri melalui halaman Facebook resminya yang saat itu mencapai 200.000-an lebih pendukung. Penggalangan dana dan sesi pre-order diharapkan selsai pada awal tahun 2016 mendatang, dan ransel pintar itu akan mulai diproduksi dan dikirim ke pendukungnya.

CEO iBackpack, Doug Monahan seperti dikutip dari situs Indiegogo, percaya bahwa tas punggung pintar buatannya itu bisa merevolusi penggunanya, baik mahasiswa atau profesional bisnis, agar selalu terhubung dan menggunakan internet setiap saat dimanapun berada.

Inilah bentuk tas punggung pintar. Di tas punggung dengan lebar 14 inci dan tinggi 19 inci tersebut iBackpack menyematkan berbagai fitur seperti baterai lithium 40.000 mAh yang diklaim bisa mengisi ulang empat perangkat iPad dan empat konektor USB yang bisa dipakai untuk mengisi ulang gadget.

Selain itu masih ada pula dukungan WiFi hotspot 4G pribadi, speaker bluetooth, serta sistem GPS dan proximity locator yang memastikan pengguna bisa mengetahui dimana lokasi tas punggungnya berada.

iBackpack juga memiliki fitur anti-maling, jika tas pemiliknya hilang atau dicuri, mereka bisa menekan tombol yang bisa membunyikan sirene serta mengaktifkan GPS. Pengguna bisa melacak lokasi tasnya melalui aplikasi di smartphone.

Berapa harga yang harus ditebus untuk memiliki tas punggung pintar ini? iBackPack menyediakan tiga versi tas punggungnya dengan banderol harga berbeda dari US$249 sampai US$399. (MT)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});