Inilah Bumbu Kari Termahal

Muhammad Takdir
Rabu, 25 November 2015 20:24 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Rabu, 25 November 2015 20:24 WIB
Image Inilah Bumbu Kari Termahal

WinNetNews.com - Inilah bumbu kari termahal. Bumbu itu bernama Saffron, bumbu kari yang sudah banyak digunakan untuk masakan khas di daerah Timur Tengah dan India.

Bumbu yang terkenal dengan sebutan kuma-kuma ini merupakan pewarna alami sekaligus penyedap rasa yang bagus untuk kesehatan. Saffron mengandung banyak zat anti kanker.

Saffron juga sering digunakan untuk pewarna pada kue-kue, permen, dan minuman keras. Karena kualitasnya yang tinggi, jangan kaget bila harganya dapat mencapai hingga belasan juta rupiah per kilogram nya.

Mengapa bumbu rempah ini sangat mahal? Saffron berasal dari tangkai putik bunga crocus sativu. Karena jumlah putiknya yang sedikit, maka saffron termasuk dalam salah satu rempah termahal di dunia.

Bunga saffron sendiri berwarna ungu dan hanya memiliki 3 tangkai putik dalam 1 bunga. Tangkai putiknya memiliki tekstur yang halus seperti benang berukuran 2 – 4 cm. Putik bunga saffron berwarna oranye terang seperti kunyit dan berkualitas tinggi.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Barcelona Serius untuk Datangkan Willian dari Chelsea

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.