(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inilah Cara untuk Lebih Produktif di Kantor

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Inilah Cara untuk Lebih Produktif di Kantor

WinNetNews.com - Tidak bisa dipungkiri, ketika sedang berada di kantor, banyak gangguan hingga kegiatan yang kerap menunda pekerjaan. Jika dibiarkan, maka bisa mengganggu produtivitas kerja Anda.

Tips berikut ini diharapkan mampu untuk meningkatkan prduktivitas Anda di kantor.

1. Luangkan waktu untuk fokus kepada pekerjaan

Ketika semua meeting, memberikan laporan hingga kegiatan yang secara rutin Anda lakukan saat baru tiba di kantor telah selesai, luangkan waktu lebih untuk fokus menyelesaikan pekerjaan.

2. Lakukan riset hingga analisa

Waktu 15 menit saja sudah cukup untuk Anda melakukan koordinasi, analisa hingga menentukan prioritas pekerjaan dan mengambil keputusan. Manfaatkan waktu tersebut agar Anda secara jelas bisa melanjutkan pekerjaan dan tentunya menjadi lebih produktif di kantor. Banyak para pimpinan yang sukses melakukan rutinitas tersebut sebelum memulai pekerjaan.

3. Matikan smartphone, e-mail dan lainnya

Sudah waktunya untuk mematikan atau memposisikan smartphone Anda agar terhindar dari semua gangguan yang ada. Pekerjaan di kantor menjadi percuma jika sebagian besar waktu yang Anda habiskan terbuang hanya karena Anda tidak bisa mengontrol godaan atau notifikasi dari smartphone. Hal lain yang bisa dilakukan adalah, sign-out sejenak dari e-mail Anda agar secara fokus Anda bisa menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas.

4. Tetap semangat dan siap tempur

Lancarkan segala kemampuan Anda sepenuhnya untuk menyelesaikan pekerjaan. Semua tugas yang dibebankan kepada Anda membuktikkan bahwa Anda mampu untuk menyelesaikan, menegosiasikan hingga mengatasi semua kendala yang ada.

Tetaplah semangat dan tentunya berpikir secara positif agar Anda bisa menyelesaikan semua tugas dan menjadi lebih produktif di kantor.

Dilansir dari laman okezone 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});