Inilah Cara yang Paling Jitu Mengatasi PMS
Sumber foto : Istimewa

Inilah Cara yang Paling Jitu Mengatasi PMS

Minggu, 15 Jul 2018 | 18:04 | Oky

Winnetnews.com - Kalau sedang uring-uringan atau moody, semua rasanya tak ada yang beres. Inilah yang biasa terjadi saat sedang PMS. Sebagian besar wanita moodnya jadi naik turun, emosi kurang stabil, dan badan terasa nyeri di mana-mana.

Belum lagi keluhan migrain serta sakit di pinggul, rasanya semua jadi lengkap sebagai alasan untuk meluapkan emosi.
Namun, jangan biarkan PMS membuat Anda moody berlarut-larut.

Saat ini pria juga banyak yang protes dan balas uring-uringan gara-gara PMS Anda. Untuk itu, ketahui apa saja yang harus Anda lakukan untuk mengatasi mood saat PMS nanti.

Cara 1:

Kurangi makanan tinggi kandungan garam, seperti misalnya keripik kentang, asinan, keripik singkong, aneka snack asin lainnya.

Cara 2:

Batasi konsumsi makanan berlemak seperti jerohan, keju-kejuan, serta makanan yang digoreng dan tinggi kolesterol.

Cara 3:

Disarankan agar Anda makan teratur dalam porsi kecil namun dilakukan sering. Biasanya PMS akan semakin parah apabila perut sedang kosong atau kelaparan.

Cara 4:

Selalu cukupi kebutuhan gula tubuh Anda, terutama di pagi dan siang hari. Anda bisa memperolehnya melalui secangkir teh hangat, kudapan manis, atau cokelat.
Pun demikian, bukan berarti Anda boleh makan atau minum manis-manis sebanyak mungkin lho. Untuk porsi tetap harus dijaga agar tidak berlebihan.

Cara 5:

Siang hingga sore hari adalah saat-saat terpadat menjalankan aktivitas. Untuk itu pastikan Anda tetap segar dan berenergi dengan mengonsumsi sayuran tinggi magnesium dan vitamin E seperti bayam, taoge, dan menu sayuran hijau lainnya.

Cara 6:

Pastikan tubuh Anda tidak dehidrasi dan tercukupi kebutuhan air minumnya. Air akan membantu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Sehingga Anda memang tak boleh sampai kekurangan cairan.

Cara 7:

Luangkan waktu Anda untuk mengonsumsi minuman yang merilekskan seperti susu putih sebelum tidur. Dengan istirahat yang cukup maka keesokan hari tubuh akan lebih segar dan cenderung tidak uring-uringan.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...