Inilah Ciri-ciri Cewek yang Subur

Cindy
Cindy

Inilah Ciri-ciri Cewek yang Subur Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Kesuburan seseorang memang tidak ada yang tahu. Kesuburan berkaitan dengan kemampuannya untuk memiliki anak. Tingkat kesuburan rendah, maka kemungkinan memiliki anak juga lebih kecil.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada berikut ciri-ciri wanita subur.

1. Pola hidup sehat

Pola hidup yang sehat dan aktif bergerak juga bisa menjadi ciri-ciri wanita subur. Gaya hidup seseorang memang sangat mungkin memengaruhi kesuburannya. 

2. Mampu mengelola stres

Kamampuan untuk mengelola stres dapat berpengaruh juga pada kesuburan seseorang. Stres dapat menyebabkan siklus haid terganggu.

3. Cairan vagina normal

Cairan yang keluar dari vagina biasanya disebut dengan keputihan. Kondisi ini biasa terjadi saat menjelang masa subur wanita. Cairan vagina yang normal tidak memiliki warna dan bau, konsistensinya juga mirip dengan putih telur. 

4. Siklus menstruasi lancar

Ciri wanita subur adalah memiliki siklus menstruasi yang lancar. Normalnya siklus menstruasi terjadi selama 21-35 hari. Setiap wanita biasanya memiliki siklus yang cukup konsisten. Jika terjadi perbedaan, maka tidak akan terlalu jauh.

5. Berat badan ideal

Ciri-ciri wanita subur selanjutnya adalah memiliki berat tubuh ideal. Berat tubuh ideal dianggap sangat berpengaruh pada keseimbangan homon. Jika hormon seimbang, maka proses ovualasi juga dapat berjaland lancar.

6. Tidak sakit berlebihan ketika menstruasi

Ciri-ciri wanita subur  adalah tidak mengalami sakit yang berlebihan ketika masa menstruasi. Gejala premenstrualsyndrome perubahan mood, nyeri tubuh, hingga payudara mengencang bisa jadi merupakan gejala yang wajar.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?