Inilah Daftar 100 Idol K-Pop yang Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang Tahun 2019
Foto: Allkpop

Inilah Daftar 100 Idol K-Pop yang Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang Tahun 2019

Kamis, 2 Jan 2020 | 15:02 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Mesin pencarian nomor 1 di dunia, Google baru-baru ini merilis 100 daftar nama idol K-Pop yang paling sering dicari lewat situsnya selama tahun 2019. Beberapa nama yang muncul mungkin sudah diperkirakan banyak penggemar K-Pop karena idol K-Pop tersebut meraih popularitas besar sepanjang tahun lalu.

Daftar nama yang paling sering dicari ini dikumpulkan berdasarkan Google Topics dengan mengkombinasikan kata kunci sehingga data yang didapatkan akan akurat. Berbagai member dari boygroup dan girlgroup K-Pop muncul dalam daftar tersebut mulai dari BTS, BLACKPINK, EXO, SNSD, TWICE, Red Velvet, NCT, dan masih banyak lainnya. 

Berdasarkan hasil tersebut, posisi pertama idol K-Pop pria ditempati oleh member termuda BTS yakni Jungkook. Sementara idol K-Pop wanita ditempati oleh Lisa BLACKPINK. Enam member BTS dan dua member BLACKPINK lainnya masuk dalam 10 besar. Untuk penyanyi solo, peringkat teratas ditempati oleh IU.

image0

Menanggapi daftar tersebut, banyak netizen yang sudah menduga kalau Jungkook akan menempati peringkat pertama. Sementara netizen lainnya mengaku sedih karena Sulli dan Goo Hara masuk dalam daftar tersebut karena berita kepergian mereka untuk selamanya.

"Aku tahu kalau Jungkook akan masuk peringkat 1! Selamat!" kata seorang netter.

"Chanyeol menempati peringkat tertinggi dari semua member EXO, kupikir akan ditempati Baekhyun," seru netter lain.

"Sedih rasanya melihat nama Sulli dan Hara di sana," sahut netter lain.

"Jungkook sangat popular melebihi perkiraanku, dia terlihat pendiam bagiku, tapi aku tidak tahu kalau dia sangat terkenal. Selamat!" ujar yang lainnya.

"Tentu saja BTS dan BLACKPINK," sambung netter lain.

"Jungkook sudah menjadi idol yang paling banyak dicari selama 3 tahun berturut-turut," tambah netter lain.

"Kali ini haters harus setuju kalau IU juga populer di luar negeri," ungkap netter lain.

"Sulli masuk dalam top 10," komentar yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...