Inilah Daftar Negara Paling Tidak Sehat
Sumber foto : Istimewa

Inilah Daftar Negara Paling Tidak Sehat

Sabtu, 3 Nov 2018 | 19:08 | Oky

Winnetnews.com - Dengan menggunakan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), CIA World Factbook, dan World Lung Association, 179 negara dianalisis untuk mendapatkan data kesehatan masing-masing daerah. Mereka melihat konsumsi alkohol dan tembakau per orang, per tahun, serta prevalensi obesitas. Dilansir dari thisinsider.com, berikut hasil 10 negara yang paling tidak sehat di dunia.

1. Rusia

Di Rusia, hampir semua kegiatan duduk-duduk dilakukan sambil minum diiringi dengan bersulang Rata-rata, setiap penduduk minum alkohol 13,7 liter dan merokok 2.690 batang rokok per tahun.

2. Slovenia

Penduduk negara Slovenia merupakan konsumen produk tembakau terbesar keenam di planet ini, merokok 2.637 batang setiap tahun. Selain itu, Slovenia termasuk negara dengan pendapatan per kapita GDP tertinggi di Eropa Tengah

3. Amerika

Amerika memiliki tingkat obesitas tertinggi kesembilan di dunia, 35 persen populasi orang dewasa tergolong berbahaya karena kelebihan berat badan. Selain itu Amerika juga menjadi negara dengan persentase populasi narapidana terbesar di dunia

4. Bulgaria

Yogurt Bulgaria adalah yang terbaik di dunia. Hal ini karena bakteri Lactobacillus bulgaricus yang membuat produknya enak hanya ditemukan di wilayah Bulgaria. Namun negara ini berada di posisi keenam untuk konsumsi alkohol dan 25,6 persen penduduknya gemuk. 

5. Kanada

Meskipun Kanada menjadi negara terluas kedua di dunia setelah Rusia, dengan luas 3.855.103 mil persegi, ternyata sekitar 30,1 persen penduduk Kanada mengalami obesitas.

6. Libanon

Memiliki banyak penduduk sebanyak kisaran 6 juta, Lebanon berada di urutan ketiga untuk konsumsi tembakau. Setiap penduduk merokok rata-rata 3.023 batang rokok per tahun.

7. Australia

Rata-rata setiap penduduknya mengkonsumsi 11,2 liter alkohol per tahun, menempatkan negara itu di tempat ke-17 untuk konsumsi alkohol. Selain itu, sekitar 1,35 triliun botol anggur diproduksi di Australia.

8. Romania

Romania terkenal dengan sebutan negeri kastil ala negeri dongeng. Namun rata-rata, setiap penduduk merokok 1.619 batang per tahun.

9.Inggris

Inggris berada di urutan ke-19 karena ketidaknyamanan, dengan penduduknya menjadi peminum terberat ke-9 di dunia. Meskipun besar wilayahnya lebih kecil 74 kali lipat dibanding Amerika.

10. Ukraina

Negara ini mengambil tempat kedelapan karena konsumsi alkoholnya. Setiap penduduk mengkonsumsi setara dengan 12,8 liter alkohol murni setiap tahunnya. Selain itu di negara ini penduduknya juga sangat doyan makan lemak babi yang mereka sebut dengan 'Salo'.

Ternyata konsumsi alkohol dan tembakau jadi hal yang paling dominan membuat negara gak sehat. Semoga di Indonesia gak terjadi dan gak akan pernah masuk di daftar ini ya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...