Inilah Dampak Minum Kopi bagi Payudara Wanita

Inilah Dampak Minum Kopi bagi Payudara Wanita

Kamis, 21 Jan 2016 | 19:00 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Sebagai wanita sering tidak menyadari bahaya dari terlalu banyak minum kopi atau lebih dari dua cangkir sehari. Padahal, kebiasaan terlalu banyak minum kopi dapat mempengaruhi kesehatan payudara.

Bahkan  masih banyak dampak berbahaya lain yang diterima wanita jika minum kopi lebih dari dua gelas sehari. Berikut dampak terlalu banyak minum kopi terhadap kesehatan wanita.

1. Menurunnya kepadatan tulang

Seiring waktu, minum terlalu banyak kopi mengandung kafein dapat menurunkan kepadatan tulang. Hal ini karena kafein yang terkandung dalam kopi menghambat penyerapan kalsium. Karena itu, terlalu banyak minum kopi berisiko tinggi terkena osteoporosis lebih cepat, terutama wanita.

2. Benjolan payudara

Wanita yang terlalu banyak minum kopi bisa berdampak buruk bagi kesehatan payudara mereka. Karena, terlalu banyak minum kopi mengakibatkan munculnya benjolan menyakitkan di payudara.

3. Mual

Efek diuretik kafein dapat menyebabkan mual pada beberapa orang. Bahkan, dalam beberapa kasus terlalu banyak minum kopi atau lebih dari dua cangkir sehari, mengakibatkan seseorang muntah.

Dilansir dari laman Symptomfind dan okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...