Inilah Danau Merah Jambu Paling Romantis Sedunia

Nadia Chevina
Selasa, 18 Agustus 2015 09:49 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Selasa, 18 Agustus 2015 09:49 WIB
Image Inilah Danau Merah Jambu Paling Romantis Sedunia

Jika mendengar atau melihat warna merah jambu kebanyakkan orang menganalogikan warna tersebut sebagai simbol keromantisan. Melansir laman viva, berikut danau merah jambu yang memukau dan romantis yang dapat dinikmati wisatawan. check this out guys !

1. DANAU RETBA, SENEGAL

image0

Danau Retba atau dikenal pula dengan nama Lac Rose adalah danau dengan warna air yang unik yaitu berwarna pink. Wisatawan yang penasaran dapat menjumpai danau cantik ini di Afrika tepatnya berada di Dakar, Senegal. Warna merah jambu yang dihasilkan air danau ini berasal dari kandungan garam yang tinggi.

Untuk mendapatkan pemandangan tercantik dari danau ini disarankan traveler datang pada musim panas. Saat itu warna pink air danau akan terlihat lebih jelas ketimbang saat musim hujan. Itulah waktu yang tepat untuk berkunjung dan mengambil gambar dengan latar belakang Danau Retba. Tapi perlu diingat bahwa wisatawan yang datang tidak diperkenankan untuk bermain air atau berenang sebab air danau dapat merusak kulit. Satu-satunya cara yaitu dengan menikmati dari dekat atau berkeliling naik perahu

2. DANAU HILLIER, AUSTRALIA

image1

Lain di Afrika lain pula di Australia, danau berwarna pink di Middle Island, Western Australia ini warnanya tidak dipengaruhi musim. Dengan kata lain, warna merah jambu akan terlihat jelas baik di musim dengan curah hujan rendah maupun tinggi, oleh sebab itu danau bernama Hillier ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di negara tersebut.

Danau Hillier terletak tidak jauh dari bibir pantai, sehingga dari ketinggian warna air danau akan terlihat sangat kontras dengan birunya air laut. Hingga saat ini belum diketahui dengan pasti penyebab terbentuknya warna pink pada air danau tersebut. Meski dianggap tidak berbahaya namun banyak turis yang lebih memilih untuk menikmati keindahan danau dengan naik perahu ketimbang berenang.

3. HUTT LAGOON, AUSTRALIA

image2

Masih berada di Western Australia, selain terdapat danau pink dalam bentuk danau Hillier terdapat pula Hutt Lagoon. Bedanya warna pink air danau ini disebabkan oleh keberadaan dua jenis alga yang melimpah di sana. Danau ini berada di dekat Kalbarri, mungkin saat berkunjung ke Australia tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi yang Anda singgahi.

Karakteristik Hutt Lagoon mirip dengan Danau Retba di Senegal. Ini merupakan danau garam yang sekaligus menjadi tempat penambangan garam. Waktu terbaik berkunjung ke sana adalah sore hari, warna pink air danau akan berubah menjadi keunguan karena terkena sinar mentari sore hari. Pemandangan alam sekitar turut berubah menjadi kian cantik

4. DANAU DUSTY ROSE, KANADA

image3

Danau Dusty Rose terlihat seperti kolam renang milkshake strawberi yang besar dengan warna pink yang terang. Danau ini bisa dijumpai di British Columbia, Kanada. Lokasi keberadaan danau ini dipenuhi dengan gletser pada musim dingin, barulah pada musim panas gletser tersebut mencair dan mengalir ke danau.

Adanya bebatuan berwarna pink keunguan di sekitar danau turut andil dalam membuat warna danau menjadi merah muda. Hal tersebut terjadi ketika gletser meleleh dan mengalir ke danau dengan membawa partikel-partikel mineral yang masuk ke dalam Danau Dusty Rose.

5. SALINAS DE TORREVIEJA, SPANYOL

image4

Salinas de Torrevieja merupakan danau pink yang memiliki fungsi ganda. Selain menjadi danau garam yang menghasilkan pasokan garam untuk Spanyol dan Eropa danau ini juga menjadi tempat wisata favorit traveler yang berlibur ke negeri Matador.

Traveler bisa berkunjung ke Kota Torrevieja untuk bisa menikmati keindahan danau merah jambu ini. Salinas de Torrevieja tercatat sebagai danau garam terbesar di Eropa sekaligus kawasan paling sehat se-benua biru menurut WHO. Tak heran jika banyak turis yang datang untuk berenang di danau ini.

6. LAGUNA COLORADA, BOLIVIA

image5

Bolivia juga memiliki danau dengan karakteristik air yang berwarna merah jambu bahkan pada beberapa bagian mendekati warna merah seperti darah. Adalah Laguna Colorada sebuah danau garam yang terletak di perbatasan antara Bolivia dan Chili. Kandungan dalam air danau ini terdiri dari garam dan juga boraks serta warna merah yang muncul adalah hasil dari pigmentasi beberapa jenis ganggang yang hidup di sana.

Kawasan danau garam berwarna merah jambu ini berada dalam wilayah Cagar Alam Nasional Andes Eduardo Avaroa yang terletak di barat daya Altiplano Bolivia. Di kawasan danau ini juga banyak dijumpai spesies burung flamingo. Karena perairannya yang dangkal maka burung-burung ini bisa bebas berenang di danau. Wisatawan pun bisa memotret burung yang langka ini saat berkunjung ke sana.

7. KOLAM GARAM DI SAN FRANCISCO BAY, AMERIKA

image6

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi saat berada di Amerika Serikat adalah kolam garam yang terletak di San Francisco Bay. Di teluk ini terdapat kolam garam yang sangat besar hampir menyerupai danau pink pada daftar sebelumnya. Hanya saja di sini traveler tidak hanya menemukan danau berwarna pink saja namun warna-warna lain seperti hijau, merah dan kuning juga dapat dijumpai.

Kandungan mikroorganisme yang ada di dalam air kolam menjadi penyebab munculnya warna-warna tersebut. Warna juga akan berubah tergantung dengan tingkat kadar garam yang terkandung dalam air.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Makan Terong Ternyata Bisa Bikin Bahagia. Nih Buktinya!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.