Inilah Deretan Bisnis Yusuf Mansur yang Digugat Investornya

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 5 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Inilah Deretan Bisnis Yusuf Mansur yang Digugat Investornya

Winnetnews.com -  Terdapat kurang lebih 30 orang mendatangi kediaman Yusuf Mansur di Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (20/6/2022) pagi.

Sekretaris Yayasan Pelita Lima Pilar, Herry Joesoef yang mendampingi massa mengatakan, investasi batu bara ini terjadi pada akhir tahun 2009, dengan dana yang terkumpul sebanyak Rp 46 miliar.

Menurut Herry, ratusan orang itu seharusnya mendapat keuntungan setiap bulan dari investasi batu bara tersebut.

Pasalnya, keuntungan didapat per bulan karena perusahaan batu bara itu mengirimkan kapal berisi baru bara setiap bulannya.

Massa melakukan aksinya di depan rumah pria yang berprofesi sebagai ustaz itu selama 90 menit. Berikut lima bisnis Ustaz Yusuf Mansur yang digugat investornya.

Investasi Pembangunan Hotel

Ustaz Yusuf Mansur terseret dalam dugaan kasus wanprestasi dan tindak pidana penipuan yang melibatkan para peserta tabungan pembangunan dan pengembangan sebuah hotel di Tangerang yakni Hotel Siti. Lantas para peserta tabungan tersebut telah menunjuk Ichwan Tony sebagai kuasa hukum.

Hal ini disampaikan melalui jumpa pers secara virtual, Minggu (29/8/2021) kemarin.

Investasi Baru Bara yang Berbuntut Gugatan Rp 98 Triliun

Yusuf Mansur pernah digugat dengan nominal fantastis hingga Rp 98 Triliun. Hal tersebut terlihat dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Adapun isi gugatan tersebut dilayangkan oleh seseorang bernama Zaini Mustofa pada Selasa, (11/1/2022) atas kasus dugaan wanprestasi.

Patungan Usaha Hotel dan Apartemen Haji dan Umrah

Ustaz Yusuf Mansyur pernah digugat terkiat patungan usaha hotel dan apartemen haji dan umrah.

Gugatan tercatat dengan nomor 1340/Pdt.G/2021/PN Tng terkait Wanprestasi atau ingkar janji terkait patungan usaha hotel dan apartemen haji dan umrah.

Selain Yusuf Mansur, ada dua tergugat lain, yakni PT Inext Arsindo, dan Jody Broto Suseno. Penggugat meminta mereka membayar senilai Rp 785.360.000.

Kasus Tabung Tanah yang Korbannya Pekerja Migran Indonesia

Sidang perdata kasus gugatan dugaan perbuatan melawan hukum yang menyerat nama Ustaz Yusuf Mansur baru saja digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten.

Ustaz kondang itu kembali digugat. Kali ini giliran gugatan dilayangkan oleh tiga orang korban investasi. Mereka adalah tenaga kerja Indonesia (TKI) di Hong Kong. Dalam sidang perdana, masing-masing penggugat diwakilkan kuasa hukum.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...