Inilah Deretan Grup K-Pop Generasi ke-4 Paling Populer di Twitter Saat Ini

Nisa Diniah

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Inilah Deretan Grup K-Pop Generasi ke-4 Paling Populer di Twitter Saat Ini
Foto: Allkpop

Winnetnews.com -  Para fans K-Pop tentu sudah tak asing dengan pembagian generasi dalam dunia K-Pop. Mulai dari generasi terdahulu hingga kini masuk generasi ke-4, banyak dari mereka yang mulai menarik perhatian publik karena visual dan bakat mereka.

Sebagai informasi grup K-Pop yang masuk dalam generasi ke-4 adalah mereka yang debut pada tahun 2018 hingga saat ini. Tak sedikit dari mereka yang kini mulai menarik perhatian publik.

Untuk menentukan popularitas Twitter grup K-Pop generasi ke-4 diukur dengan jumlah followers yang dimiliki akun Twitter resmi setiap grup dan berapa banyak yang dihasilkan oleh tagar grup. Semua statistik dikumpulkan pada 6 Januari 2022.

Dilansir dari Allkpop, inilah grup K-Pop generasi ke-4 paling populer di Twitter saat ini:

1. TXT

MOA (fans TXT) telah menunjukkan cinta mereka untuk TXT di Twitter. Akun Twitter resmi grup (@TXT_bighit) memiliki 8,7 juta pengikut, dan akumulasi pengikut akun Twitter member (@TXT_members) memiliki 10,7 juta pengikut. Tagar #TOMORROW_X_TOGETHER telah menghasilkan lebih dari 490,000 tagar.

2. Stray Kids

Stray Kids memulai debut pada tahun 2017. Grup asuhan JYP Entertainment ini telah memiliki 6,9 juta pengikut di akun Twitter resmi mereka (@Stray_Kids). Sementara tagar #StrayKids telah mencatat lebih dari 953.000 tagar.

3. ITZY

ITZY memulai debut pada tahun 2019. Akun Twitter resmi mereka (@ITZYofficial) sudah memiliki 4,3 juta pengikut. Tagar #ITZY telah mencapai lebih dari 333.000 mention di Twitter.

4. ENHYPEN

ENHYPEN memulai debut tahun 2020. Akun Twitter resmi grup (@ENHYPEN) yang memiliki 4,2 juta pengikut menunjukkan bahwa grup ini telah menarik perhatian banyak orang. Tagar #ENHYPEN kini telah mencapai lebih dari 758.000 pencarian di Twitter.

5. ATEEZ

ATEEZ memulai debut pada tahun 2018. Grup ini saat ini telah memiliki 3 juta pengikut di akun Twitter resmi mereka (@ATEEZofficial). Tagar #ATEEZ telah meraih lebih dari 547.000 mention.

6. Aespa

Ketika Aespa debut tahun 2020, saat itu adalah masa puncak pandemi. Meskipun demikian, grup ini telah membuat dampak besar di dunia K-Pop. Saat ini, mereka telah memiliki 1,9 juta pengikut di Twitter (@aespa_official). Tagar #aespa saat ini memiliki lebih dari 286.000 pencarian di Twitter.

7. IZ*ONE

IZ*ONE debut tahun 2018. Meskipun grup ini bubar pada awal 2021, mereka berhasil menumbuhkan basis penggemar sejak debut mereka. Akun Twitter resmi IZ*ONE (@official_izone) memiliki 1,3 juta pengikut. Tagar #IZONE menghasilkan lebih dari 352.000 pencarian di Twitter. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...