Inilah Efek Bahaya Terlalu Sering Makan Junk food

Inilah Efek Bahaya Terlalu Sering Makan Junk food

Junk food banyak mengandung penyedap buatan, sehingga makanan tersebut tidak mudah dicerna dengan baik.

Bahkan, sering mengonsumsi junk food bisa membuat merasa lesu dan tidak bersemangat. Melansir laman okezone, berikut efek samping konsumsi junk food.

1. Diabetes

Junk food tidak memiliki kandungan serat. Hal ini menyebabkan gula darah akan meningkat secara drastis. Bahkan, Anda bisa mengidap diabetes tipe 2.

2. Sistem pencernaan bermasalah

Kerap mengonsumsi junk food, menyebabkan Anda menderita penyakit gastroesophageal reflux (GERD) dan sindrom iritasi usus (IBS).

3. Mudah lelah

Tidak memiliki kandungan serat dan energi, mengonsumsi junk food bisa menyebabkan Anda mudah lelah dan malas beraktivitas.

4. Penyebab depresi

Makanan cepat saji ini tidak punya jumlah nutrisi yang baik dalam meningkatkan perubahan hormonal pada wanita. Hal ini menyebabkan, suasana hati wanita gampang berubah dan menyebabkan depresi.

5. Kelainan bentuk otak

Lemak jahat (lemak trans) pada junk food cenderung menggantikan lemak sehat di otak dan mengganggu mekanisme sinyal normal. Parahnya, otak Anda akan mengalami masalah.

6. Penyakit jantung

Hampir 90% dari junk food mengandung lemak jenuh dan lemak trans. Kedua jenis lemak ini meningkatkan trigliserid dan kolesterol jahat (LDL) dalam darah yang berarti akan mempengaruhi kinerja jantung.

7. Ginjal

Lemak trans juga bisa menganggu keseimbangan natrium dalam tubuh sehingga mengakibatkan hipertensi. Ginjal Anda juga akan bermasalah. Mengonsumsi junk food juga menyebabkan disfungsi hati.

8. Obesitas

Junk food membuat Anda merasa malas dan lesu, pada akhirnya Anda akan gemuk karena kurangnya aktivitas secara fisik.