(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inilah Efek Buruk Gula Bagi Kesehatan Kulit

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Inilah Efek Buruk Gula Bagi Kesehatan Kulit

Rasa manis yang terdapat pada gula ternyata bisa membuat efek buruk bagi kesehatan kulit. Melansir viva, berikut dibawah ini adalah beberapa efek buruk mengonsumsi gula bagi kesehatan kulit anda. Check this out..

1. Kulit kusam

Ya, hal ini mungkin sudah diketahui semua orang. Mengonsumsi gula apalagi jika berlebihan bisa menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh tidak seimbang. Biasanya kadar gula darah dalam tubuh akan naik ketika anda mengonsmusi makanan yang manis. Setelah beberapa lama, insulin dilepaskan kedalam sel anda, kadar gula dalam tubuh anda akan turun juga. Nah, inilah yang bisa memberi efek buruk pada tubuh, penurunan drastis gula darah ini akan menciptakan stres internal dalam tubuh anda sehingga bisa menyebabkan jerawat dan kulit kusam.

2. Kulit kering

Gula yang anda konsumsi ketika sudah masuk ke dalam tubuh akan menghisap air dari dalam sel tubuh anda. Tentu hal itu bisa menyebabkan kulit kering, bengkak hingga kusam.

3. Jerawat serta mudah infeksi

Mengonsumsi gula secar berlebihan juga bisa menyebabkan peradangan dalam tubuh anda. Nah, peradangan ini akan menyebabkan kulit anda berjerawat, memerah serta mudah mengalami infeksi.

4. Kerusakan radikal bebas

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi makanan manis dan tinggi gula bisa menciptakan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas inilah yang bisa menyebabkan kerusakan pada sel - sel kulit yang menghasilkan penuaan.

5. Keriput

Peradangan akibat mengonsumsi gula selain bisa menyebabkan peradangan, juga bisa membuat kulit gampang keriput. Hal ni dikarenakan gula akan menyerang kolagen sehat pada kulit. Nah, saat kolagen pada kulit kita melemah kulit akan mudah kusam, kering serta keriput.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});