Inilah Gejala Kanker Ovarium

Inilah Gejala Kanker Ovarium

WinNetNews.com - Penyakit adalah musuh yang dapat melumpuhkan tubuh manusia. Dan gaya hidup sehat bisa mengantisipasinya. Dewasa ini, ilmu kedokteran juga dapat mengalahkan mereka.

Kanker dapat terjadi pada setiap bagian dari tubuh, termasuk juga kanker ovarium. Dan kanker yang satu ini, biasanya tidak memberikan tanda-tanda khusus kehadirannya di awal. Akibatnya, kanker ini umumnya baru disadari setelah memasuki tahap yang cukup membahayakan.

Baca juga: Fakta Kanker Payudara

Karena itu perlu dipahami beberapa gejala awal yang mungkin saja menunjukkan Anda terkena kanker ovarium. Melansir laman bisnis, berikut adalah 10 tanda-tanda peringatan dari kanker ovarium.

1. Sakit perut

Ini akan menjadi salah satu yang paling penting di antara 10 tanda-tanda peringatan dari kanker ovarium. Anda akan merasakan nyeri di daerah panggul Anda yang berbeda dari rasa sakit pencernaan atau kram periodik. Seperti sakit dapat bertahan selama dua minggu atau lebih. Jangan mengabaikannya.

2. Nyeri punggung bagian bawah

Rasa sakit perut dapat menyebabkan pengalaman yang menyakitkan ini. Anda mungkin merasa sakit di bagian punggung bawah. Jangan menganggapnya sebagai sakit punggung normal. Tanpa melakukan diagnosis diri, konsultasikan dengan dokter Anda segera.

3. Gangguan pencernaan

Gangguan pencernaan terjadi secara teratur? Sebenarnya, gangguan pencernaan, mual, gas, mulas dll adalah gejala kanker ovarium. Jika ini terjadi sangat sering, maka berkonsultasi dengan dokter.

4. Sering buang air kecil

Sering buang air kecil adalah salah satu tanda-tanda peringatan penting dari kanker ovarium. Hal ini dapat terjadi karena infeksi normal pada saluran kemih. Jika otot panggul Anda lemah, Anda bisa merasakan kebutuhan mendesak untuk pergi toilet. Tetapi jika masalah meningkat dari hari ke hari, Anda perlu berhati-hati.

5. Kehilangan nafsu makan

Kanker menghambat metabolisme yang biasa Anda alami. Oleh karena itu, tubuh Anda gagal untuk memecahkan makanan yang Anda makan. Jadi, Anda tidak merasakan dorongan untuk makan apa pun. Jika Anda merasa tiba-tiba kehilangan nafsu makan, sekarang saatnya untuk pergi ke dokter.

6. Kelelahan

Setiap kelelahan yang tidak biasa, bahkan setelah kerja kecil, bisa menunjuk ke arah kondisi serius yang mendasarinya. Ini mungkin merupakan gejala kanker ovarium, mungkin tidak. Tapi Anda tidak bisa yakin sampai Anda mengunjungi dokter.

7. Sembelit dan diare

Meskipun kedua adalah kondisi kesehatan bertentangan, namun keduanya berhubungan satu sama lain, ketika Anda memiliki kanker ovarium. Pada tahap lebih maju, tumor mulai membengkak dan menciptakan tekanan pada kandung kemih, usus dan perut.

8. Kembung

Apakah daerah perut dan bagian pinggul semakin hari yang berat demi hari? Apakah Anda merasa gas di dalam perut Anda yang menyebabkan sakit perut dan punggung? Apakah pakaian Anda semakin ketat? Kemudian, mungkin tumor semakin besar dan menempati ruang dalam tubuh Anda.

9. Kehilangan berat badan

Ya, ini juga dapat dianggap di antara 10 tanda-tanda peringatan dari kanker ovarium. Ini merupakan gejala tahap awal. Jika Anda kehilangan terlalu banyak berat badan tanpa diet atau berolahraga, maka sudah saatnya untuk melakukan kunjungan ke dokter.

10. Pendarahan

Banyak wanita mungkin menganggap itu sebagai masa menstruasi. Tapi ini terjadi di luar siklus menstruasi yang dialami. Bahkan wanita bisa merasakan sakit, warna kulit dapat berubah.