Inilah Hal yang Sering Membuat Cewek Ilfil Sama Cowok

Inilah Hal yang Sering Membuat Cewek Ilfil Sama Cowok Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Bagi para cowok yang sedang menjalani proses PDKT, sebaiknya kamu memahami dulu 10 sifat ini. Jangan sampai kamu melakukan hal-hal yang malah bikin cewek menjadi ilfil

Terkadang seorang cowok mencoba melakukan tindakan-tindakan yang dianggapnya keren. Padahal, hal-hal tersebut malah bikin cewek menjadi ilfil.

Saat cewek merasa ilfil dengan cowok, biasanya mereka hanya diam dan tidak merespon sikap cowok tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya para cowok bisa lebih peka dan menghindari hal-hal yang bisa membuat cewek ilfil.

Nah, berikut 10 sifat cowok yang bikin cewek ilfil:

1. Terlalu cepat mengungkapkan perasaan

Saat kamu suka dengan cewek, sebaiknya jangan terlalu cepat mengungkapkan perasaan. Misalnya, kamu baru kenal seminggu, eh sudah nembak dan menyatakan cinta. Padahal kalian belum saling mengenal terlalu jauh.

Jika kamu terburu-buru menembak si cewek, kesannya seperti kamu cuma cari pasangan asal-asalan saja (yang penting nggak jomblo). 

Cewek menyukai masa-masa pdkt yang cukup lama, saling mengenal, dan berteman hingga akrab. Jika cewek sudah merasa nyaman dengan kamu, mereka pasti akan memberikan kode-kode. Tapi kalau ceweknya pemalu, ya kamu boleh langsung nembak tanpa menunggu kode.

Yang terpenting, jangan terburu-buru.

2. Terlalu sering memberi hadiah

Saking ngarepnya, biasanya para cowo rela memberikan hadiah setiap hari, selalu memuji, dan traktir si cewek. Hal ini adalah kesalahan fatal!

Sikap seperti ini menunjukkan bahwa kamu tidak mempunyai kepribadian yang menarik. Selain itu, jika kamu terlalu sering memberikan hadiah, cewek malah semakin merasa tidak nyaman dan berhutang budi.

Jadi bersikaplah sewajarnya dan jangan terlalu terlihat mengharapkan.

3. Menyerahkan otoritas ke cewek

Jangan terlalu memberikan otoritas ke cewek. Pada dasarnya, cewek lebih suka dipimpin dan diarahkan. Apabila kamu selalu membiarkan cewek untuk mengambil keputusan dan memimpin, maka para cewek akan menganggap kamu kurang gentle.

Lagian, apa kamu mau hidupmu selalu dikendalikan cewek? nanti malah jadi SSTI (suami-suami takut istri), loh.

So, be a leader figure, boys!

4. Kekanak-kanakan

Jika kamu seorang cowok sejati, maka hindarilah sifat kekanak-kanakan, apalagi terlalu manja. Misalnya, kamu terlalu caper di depan cewek-cewek lain, pasang foto-foto alay di sosmed, atau terlalu sering curhat di sosmed. 

Kalau kamu mempunyai sifat seperti itu, lalu apa bedanya kamu dengan cewek? Sejatinya, cewek itu ingin mempunyai sosok pasangan yang lebih dewasa sehingga bisa menjadi pelindung bagi dirinya.

5. Suka ngambek

Jadi cowok jangan suka ngambek, bro!

Ceweknya bercanda dikit, udah ngambek. 

Ditinggal tidur, ngambek. 

Ceweknya terlalu sibuk kerja, ngambek.

Pliss deh, cewek itu paling males sama cowok yang suka ngambek. Sebaiknya kamu lebih mengerti kesibukan cewekmu dan jika kamu merasa tidak suka dengan sifatnya, kamu bisa menasehatinya secara pelan-pelan.

6. Sok keren

Cewek juga nggak suka sama cowok yang sok keren alias over PD. 

Misalnya, jika kamu seorang ketua kelas yang super sibuk dan banyak teman yang deketin kamu. Trus ada cewek yang sms kamu, tapi nggak pernah kamu balas. Alasannya, karena kamu pikir sms itu "nggak penting" dan kamu anggap cewek itu adalah "fans" kamu.

ih, jangan ke-GR'an. Belum tentu juga tu cewek suka sama kamu. Jika kamu kebanyak over acting, cewek malah ilfil. Biasanya, cewek lebih menyukai cowok yang apa adanya dan nggak sombong.

7. Garing

Krik-krik

Apa kamu termasuk tipe cowok yang selalu bingung saat chattingan dengan cewek? mm, mau bahas apa ya?

Atau jangan-jangan kamu selalu menanyakan hal yang sama, seperti:

Sedang apa?

Sudah makan?

Huh, cewek bosan kalau kamu cuma tanya gitu-gitu saja. Apalagi, jika cewek yang harus selalu memulai percakapan. Sedangkan kamu cuma memberi jawaban saja.

Yakin deh, kamu langsung dicoret dari daftar "pria idamannya".

8. Suka marah dan kasar

Cewek adalah makhluk yang sangat berperasaan dan sensitif. Sekali saja kamu mengucapkan kata-kata kasar, maka dia akan selalu mengingatnya seumur hidup. 

Dan jika kamu sudah berani kasar saat berpacaran, maka jangan harap si cewek bakal nerima kamu sebagai suaminya. 

9. Posesif

Terlalu posesif dan mengekang juga merupakan sifat cowok yang tidak disukai cewek. 

Kamu dimana, beb? sedang apa? sama siapa? 

Tiap pergi harus laporan dulu, mau tidur harus sms dulu, mau mandi pun ijin dulu.

Wah, jika sifatmu terlalu posesif, maka cewek pun merasa seperti dibelenggu. Dia tidak mempunyai kebebasan atas hak hidupnya. Apalagi jika kamu masih berstatus "pacar". Sebaiknya jangan terlalu posesif. Asal saling berkomitmen dan saling percaya, maka hubungan kalian juga akan langgeng.

10. Agresif

Cowok yang terlalu agresif dan mesum, bakal langsung di depak oleh cewek. Apalagi jika berpikiran jorok. Seperti, memegang-megang tubuh cewek saat pacaran, wuh cewek pasti akan risih dengan sikapmu.

Hargai dan hormatilah cewek. Perlakukan dia dengan sopan, maka cewek pun juga akan menghargaimu.