Inilah Hantu yang Parasnya Cantik dan Seksi

Inilah Hantu yang Parasnya Cantik dan Seksi Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Hantu adalah sebutan untuk makhluk halus yang masih banyak bergentayangan. Biasanya hantu pasti berbentuk buruk dan menyeramkan yang akhirnya banyak membuat manusia takut dan sangat tidak mau untuk bertemu atau melihat hantu sekalipun.

Tapi jangan salah, selain datang dengan tampak yang seram, ternyata hantu juga ada yang cantik dan seksi lho.

Mau tau hantu apa aja yang cantik dan seksi?

1. Kandole

image0

Hantu ini dipercaya ada oleh masyarakat Sulawesi Tenggara. Kabarnya, parasnya cantik dan sangat memikat hati para pria. Hantu itu dipercaya muncul lantaran banyaknya pembantaian terhadap perempuan di daerah ini pada masa lampau. Namun, sebelum dibantai, para perempuan diperkosa dulu. Mereka lantas dendam dengan para laki-laki. Arwahnya pun tak tenang dan terus menghantui. Versi lain, Kandole dipercaya merupakan jenis makhluk halus jin yang bisa menyamar menjadi sosok yang sangat cantik. Mereka tinggal di hutan-hutan belantara di Sulawesi Tenggara.

2. Suster Ngesot

image1

Dikenal dengan nama suster ngesot, ia dulu adalah seorang suster di sebuah panti jompo di Jawa Barat. Suster tersebut memiliki paras cantik dan kabarnya berdarah Belanda. Namun, sayangnya, suster itu memiliki ilmu hitam. Banyak masyarakat sudah menaruh curiga kepadanya. Puncaknya, suster itu membunuh semua penghuni di panti jompo karena dendam. Masyarakat sekitar tak terima, lalu membunuh dan memukuli kaki suster tersebut hingga remuk.

3. Nyi Roro Kidul

image2

Dia adalah tokoh metafisis yang terkenal di Indonesia, bahkan hingga luar negeri. Menurut mitologi Jawa, Nyi Roro Kidul adalah seorang putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya. Dia diusir karena ulah ibu tirinya. Nyi Roro Kidul dipercaya menjadi penguasa pantai selatan. Ia terkenal karena kabar kecantikannya yang tiada tara.

4. Peri

image3

Peri adalah sosok siluman atau makhluk halus yang dipercaya orang Jawa memiliki rupa yang amat cantik. Mirip-mirip dengan sundel bolong. Namun, bedanya, peri tinggal di tempat-tempat yang ada airnya. Contohnya danau, sungai, sumber air, dan telaga. Kabarnya, peri sering menggaet perhatian laki-laki. Beberapa orang juga percaya ada manusia yang bersedia memacarinya.

5. Si Manis Jembatan Ancol

image4

Dulunya, jembatan goyang di Ancol, Jakarta Utara, terkenal menjadi lokasi yang sangat angker. Masyarakat sekitar percaya ada hantu Mariyam yang gentayangan. Siapa Maryam? Maryam adalah kembang desa yang dibunuh karena kabarnya diperkosa di kawasan Ancol. Jasadnya dibuang di jembatan itu.

6. Noni Belanda

image5

Noni Belanda memang menjadi hantu yang cukup bikin bulu kuduk merinding. Di mana-mana, keberadaannya memang dipercaya eksis. Namun mayoritas berada di benteng-benteng atau bangunan peninggalan kolonial Belanda. Benteng Vredeburg, misalnya, atau di Lawang Sewu. Ada juga di Pulau Onrust Kepulauan Seribu.

7. Yuki Onna

image6

Hantu ini adanya di Jepang dan biasa muncul di komik-komik Negara Sakura. Kemunculannya identik dengan sosok gadis berpakaian kimono. Wajahnya putih bersih. Dia akan menampakkan diri kala musim salju tiba. Kabarnya, ia suka menjebak laki-laki supaya jatuh cinta kepadanya. Setelah itu, ia bakal membunuh laki-laki tersebut dengan cara membekukan sampai mati.

Wah, seram juga ya hantu-hantu yang berparas cantik itu. Bagaimana, sudah merinding?