Inilah Kebiasaan yang Buat Kulit Bersinar

Inilah Kebiasaan yang Buat Kulit Bersinar

WinNetNews.com – Kulit mulus dan bercahaya pasti idaman semua orang, baik wanita ataupun pria. Tetapi untuk mendapatkan kulit yang cerah bersinar diperlukan usaha. Memiliki kulit yang cantik bukan berarti perawatan kulit apa yang Anda pakai, namun kembali lagi bagaimana kebiasaan yang Anda lakukan.

Para ahli mengungkapkan bahwa mereka yang punya kulit mulus dan sehat rajin melakoni kebiasaan-kebiasaan berikut.

1. Menggunakan produk alami

Orang mulus cenderung menghindari penggunaan produk kecantikan berbasis bahan kimia. Mereka meluangkan waktu untuk melakukan perawatan kulit secara alami seperti mengoleskan madu, minyak atau buah-buahan yang telah dihaluskan pada wajah dan kulit agar lebih bersinar.

2. Cukup tidur

Tidur yang cukup mampu memperbaiki dan meremajakan kulit. Kurang tidur memicu munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus dan bintik-bintik di wajah.

3. Bahagia

Selalu hidup bahagia kunci kulit Anda bersinar. Sebab, stres malah menyebabkan penuaan dini dan kulit nampak lebih kusam. Ada penelitian yang mengklaim, faktor penting awet muda adalah rajin tertawa juga tersenyum.

4. Berjalan

Bermalas-malasan di rumah punya dampak yang besar pada kulit. Cobalah untuk berjalan keluar rumah untuk meningkatkan sirkulasi darah. Dengan demikian, akan memasok lebih banyak nutrisi dan oksigen pada wajah.

5. Terhidrasi

Jelas, dengan minum air setidaknya 2 liter per hari membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Kulit pun akan terkena imbasnya dengan terlihat lebih awet muda.

6. Perawatan sebelum tidur

Gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun pada wajah sebelum beranjak tidur secara rutin. Cara ini akan mempercepat proses perbaikan dan peremajaan kulit saat malam hari.

Dilansir dari Metronews.com