Inilah Kolam Renang 'Melayang' Pertama di Dunia

Inilah Kolam Renang 'Melayang' Pertama di Dunia

Kolam renang ini merupakan kolam renang 'melayang' pertama di dunia yang hanya dilapisi kaca transparan setebal 20 cm.

Para penyuka tantangan tampaknya harus mencoba kolam renang yang satu ini. Sebuah apartemen bernama Embassy Garden di London, Inggris dilengkapi dengan sebuah fasilitas kolam renang baru yang 'sensasional'.

Pasalnya, kolam renang tersebut melayang pada ketinggian 35 meter. Kolam renang berukuran 5x3 meter ini, diapit dua gedung apartemen 10 lantai. Mereka yang berenang di sini dapat merasakan sensasi layaknya 'berenang di atas langit' sambil menikmati keindahan lanskap Kota London dari atas.

Dilansir dari laman Total Travel, Jumat 21 Agustus 2015, pihak pengelola apartemen mengklaim, kolam renang tersebut merupakan kolam renang 'melayang' pertama di dunia yang hanya dilapisi kaca transparan setebal 20 cm.

Sementara Sean Mulryan, CEO dari Ballymore selaku pengembang proyek tersebut mengatakan, Embassy Garden ingin 'menembus' batas-batas kemampuan teknik konstruksi yang sudah ada.

"Saya ingin membuat sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Sensasi yang diberikan kolam renang ini akan benar-benar unik, karena seperti berenang di atas langit," ujarnya.

Namun, untuk menikmati sensasi seru berenang di kolam bernama 'sky pool' ini tidaklah murah. Para tamu harus merogoh kocek sebesar USD944 ribu atau sekitar Rp13 miliar dengan menginap di Embassy Garden.

Saat ini, pembangunan kolam renang 'melayang' masih dalam tahap penyelesaian. Diperkirakan proyek ini akan rampung pada 2018 mendatang.