Inilah Kondisi Badan yang Bikin Malas Bangun Pagi

Inilah Kondisi Badan yang Bikin Malas Bangun Pagi

Sabtu, 30 Jan 2016 | 07:35 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Perhatikan diri Anda, bila berat bangun pagi setiap hari, waspada obesitas. Karena seringkali kalangan orang obesitas selalu mengeluh lelah usai bangun pagi. Selain itu, berikut ini yang menyebabkan Anda mengeluh lelah saat bangun pagi yang harus dihindari.

1. Pengaruh obat-obatan

Ada banyak masalah medis dan obat-obatan yang dapat mempengaruhi waktu tidur dan kualitasnya. Ini bisa menjadi Anda sedang demam, flu atau batuk yang membuat Anda sulit tidur malam. Bahkan, sebelum tidur Anda biasanya minum obat dari dokter. Pengaruhnya juga sangat fatal mengganggu tidur Anda hingga pagi tiba.

2. Obesitas

Tidak diragukan lagi, obesitas merupakan salah satu penyebab utama seseorang sering merasa lelah bangun pagi. Ini dipengaruhi oleh keseimbangan hormon yang membuat kondisi tubuh memburuk. Akhirnya, saat bangun pagi tubuh terasa tidak segar dan semangat menurun.

3. Mendengkur

Mendengkur adalah gangguan tidur yang juga memengaruhi kualitas tidur Anda. Akibatnya, bangun di pagi hari terasa capek dan badan sakit. Hal ini ternyata dipengaruhi oleh kurangnya pasokan oksigen yang masuk ke tubuh Anda, karena mendengkur.

Dilansir dari laman boldsky dan okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...