Skip to main content

Inilah Kwetiau yang Wajib Dicoba Di Jakarta

Inilah Kwetiau yang Wajib Dicoba Di Jakarta
Inilah Kwetiau yang Wajib Dicoba Di Jakarta

Mi pipih yang terbuat dari beras ini merupakan salah satu kuliner khas China yang cukup populer di Indonesia. Berterima kasih kepada etnis Hokkian dan Tio Ciu yang telah memperkenalkan kwetiau goreng ke Indonesia. Walaupun sama-sama membawa kwetiau goreng, tapi kedua etnis tersebut memiliki perbedaan dalam mengolah kwetiau.

Etnis yang banyak berdiam di Pulau Kalimantan, Tio Ciu, biasanya membuat kwetiau goreng yang dilengkapi dengan daging sapi, jeroan, dan babat sapi. Berbeda dengan etnis Hokkian yang mengolah kwetiau dengan dilengkapi bakso ikan, telur bebek, dan sosis babi (lapchion). Mau apapun pelengkapnya, kwetiau tetap menggugah selera. Melansir okezone, yuk kita cari tahu dimana saja tempat yang punya kwetiau enak di Jakarta. Check it out !

Kwetiau Sapi Hayam Wuruk 61

Banyak yang bilang kwetiau di Kwetiau Sapi Hayam Wuruk ini adalah juaranya kwetiau. Di sini ada tiga variasi kwetiau, kwetiau goreng, kwetiau siram, dan kwetiau bun (kwetiau goreng siram) yang dilengkapi dengan daging sapi. Satu porsinya cukup mengenyangkan, apalagi buat perut perempuan. Yang harus diingat, Kwetiau Sapi Hayam Wuruk ini selalu ramai. Jadi harus sabar ya!

Kwetiau Citra Medan

Lokasi yang cukup terpencil tidak membuat Kwetiau Citra Medan sepi pelanggan. Coba aja kunjungi tempat ini, pasti ramai, apalagi pas jam makan siang. Favorit di sini adalah kwetiau goreng babi. Seporsi kwetiau goreng dilengkapi dengan daging babi, lapchiong (sosis babi), telur bebek, bakso ikan dan sayur-sayuran.

Kwetiau Sapi Aciap

Kwetiau di Kwetiau Sapi Aciap juga sudah enggak perlu diragukan lagi rasanya. Kwetiau Sapi Aciap punya lima pilihan kwetiau di antaranya kwetiau goreng, kwetiau siram, kwetiau kuah, kwetiau yam, dan kwetiau bun. Untuk pelengkapnya, kamu bisa pilih daging sapi atau seafood.

Kwetiau Jangkung 78 Mangga Besar

Salah satu rumah makan yang ada di pinggir Jalan Raya Mangga Besar ini juga enggak boleh dilewatkan untuk urusan kwetiau, AbraFoodies. Kwetiaunya enak, pantesan aja Kwetiau Jangkung 78 ini selalu ramai, apalagi kalau sudah malam. Menu andalan dan favorit di sini sudah pasti kwetiau, yang pilihan pelengkapnya cukup banyak, ada seafood, sapi, atau ayam.

Kwetiau Akang Medan

Tempat yang menyediakan kwetiau enak lainnya yang enggak kalah ramai adalah Kwetiau Akang Medan. Kwetiau Akang Medan punya kwetiau yang cara masaknya unik nih, menggunakan tungku arang. Jadi aroma dan rasa yang dihasilkan sangat khas, dan kwetiaunya enggak mudah dingin. Untuk isiannya kamu bisa pilih sendiri mulai dari bakso ikan, udang cincang, sosis babi sampai babi merah.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top