Inilah Lima Pimpinan Baru KPK, Siapa Paling Kaya?
Sumber: Katadata

Inilah Lima Pimpinan Baru KPK, Siapa Paling Kaya?

Jumat, 13 Sep 2019 | 17:00 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Dewan Perakilan Rayakt (DPR) baru saja memilih lima nama untuk dijadikan sebagai komisioner baru Komisioner Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

Mekanimse ini dilakukan dengan sistem voting setelah sebelumnya melalui proses fit and proper test di ruang Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat (13/09) dini hari.

DPR mengumpulkan sebanyak 56 anggota Komisi III DPR yang mewakili seluruh fraksi melingkari 5 dari 10 calon pimpinan KPK yang telah mengikuti fit and proper test sebelumnya.

Setelah proses voting, diktetahui bahwa Firli Bahuri menempati suara terbanyak dengan perolehan suara sebesar 56 suara, Nurul Ghufron sebesar 51 suara, Nawawi Pomolango sebesar 50 suara, Alexander Marwata sebesar 53 suara, dan Lili Pintauli Siregar sebesar 44 suara.

Lima kandidat dengan suara teratas ini otomatis akan menjadi petinggi KPK untuk masa jabatan 5 tahun mendatang. Berikut adalah profil dan jumlah kekayaan lima petinggi KPK yang baru, dilansir dari Tribun News, Jumat (13/09).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...