Inilah Makanan Super untuk Ginjal Sehat

Nadia Chevina
Kamis, 06 Agustus 2015 13:57 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 06 Agustus 2015 13:57 WIB
Image Inilah Makanan Super untuk Ginjal Sehat

Ginjal merupakan organ penting yang berperan dalam menyaring darah sehingga tubuh terhindar dari dari kotoran yang dihasilkan oleh tubuh. Namun bila ginjal tidak dijaga dengan baik, kotoran makanan yang masuk ke ginjal akan menumpuk dari darah dan merusak tubuh.

Nah, untuk menjaga kesehatan ginjal, ada lima makanan yang menyehatkan organ ini. Seperti dilansir dari laman liputan6.com, catat makanan super ini :

1. Paprika merah

Sayuran ini rendah kalium dan merupakan sumber vitamin C dan vitamin A, serta vitamin B6, asam folat dan serat. Paprika merah juga mengandung lycopene, antioksidan yang melindungi risiko kanker tertentu.

2. Apel

Buah ini dikenal dapat mengurangi kolesterol, mencegah sembelit, melindungi penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker. Buah ini juga tinggi serat dan memiliki senyawa anti-inflamasi.

3. Kubis

Tinggi vitamin K, vitamin C dan serat, kubis juga merupakan sumber vitamin B6 dan asam folat. Hal ini membuat sayuran ini dapat melindungi kanker, serta meningkatkan kesehatan jantung.

4. Bawang putih

Bawang putih membantu mencegah pembentukan plak di gigi Anda, menurunkan kolesterol dan mengurangi peradangan.

5. Bawang merah

Bawang kaya akan flavonoid, terutama quercetin, antioksidan kuat yang bekerja untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan melindungi dari kanker. Bawang juga rendah kalium dan sumber kromium, mineral yang membantu metabolisme karbohidrat, lemak dan protein.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Perang Dagang Amerika dan China Makin Panas, Investor Ramai-ramai Tahan Dana

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.